banner 1000x500 banner 1000x500
TNI & POLRI

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Serentak 500 Pohon Ditanam Oleh Personel Polresta Tangerang Beserta Polsek Tigaraksa

22
×

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Serentak 500 Pohon Ditanam Oleh Personel Polresta Tangerang Beserta Polsek Tigaraksa

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Aparat Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan bernuansa peduli lingkungan yakni kegiatan penanaman pohon. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Stadion Mini Tigaraksa, di Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/6/2024).

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono.

Baktiar menerangkan, kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu bentuk bakti sosial sekaligus bentik kepedulian Polri. Hal itu, lanjut Baktiar, sebagai wujud promosi keberhasilan transformasi Polri Presisi di semua lini guna meningkatkan kedekatan Polri dan masyarakat dalam rangka berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan alam Indonesia.

Terdapat sebanyak 500 pohon serentak ditanam oleh personel Polresta Tangerang beserta Polsek Tigaraksa.

Bahwa tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif pada kelestarian lingkungan, peningkatan oksigen alami bersih dan tanpa polusi udara.

“Maka Polri menggelar kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Indonesia untuk melestarikan negeri. Serta penghijauan sejak dini. Semoga dengan penanaman pohon ini akan memberikan dampak yang baik dalam mengatasi masalah lingkungan yang terjadi,” papar Baktiar.

Baktiar juga menyampaikan, kegiatan penanaman pohon diselenggarakan secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia. Tercatat, kegiatan itu dilaksanakan oleh 34 polda, 510 polres, dan 5034 polsek di seluruh Indonesia. Kegiatan itu, tambah Baktiar, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara online.

“Sangatlah tepat dan bijaksana, tatkala pimpinan Polri melakukan sebuah terobosan kegiatan penanaman pohon secara serentak, karena dengan menanam pohon satu pohon saja, kita telah mempunyai andil dalam memelihara kehidupan mulai hari ini sampai dengan yang akan datang.

“Diharapkan hal ini memberi dampak positif pada kelestarian lingkungan, mari kita bersama-sama melakukan penanaman pohon.

Dengan harapan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak agar dapat kita wariskan pada anak cucu kita kelak.” tutup orang Nomor satu di Polresta Tangerang.

(yanto)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kecamatan Sukadiri. Acara tersebut ditutup secara langsung oleh Pangdam Jaya Jayakarta di Stadion Mini Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang