banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Tim Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Banten Klarifikasi Lapangan ke Kelurahan Sukamulya

23
×

Tim Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Banten Klarifikasi Lapangan ke Kelurahan Sukamulya

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024 melakukan kunjungan ke Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/06/2024).

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang Syafullah, menyambut baik pelaksanaan lomba ini untuk memacu Pemerintah Kelurahan dalam peningkatan peran, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat, serta mendorong partisipasi masyarakat guna percepatan pembangunan.

“Kegiatan ini ditujukan untuk memfasilitasi Tim Evaluasi Pengembangan Kelurahan dan Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Banten dalam melakukan klarifikasi lapangan untuk membandingkan data dan keterangan pada saat penilaian administrasi dan penilaian pemaparan dengan kondisi riil di lapangan di Kelurahan Sukamulya,” tuturnya.

Dia menyampaikan, semangat untuk memajukan suatu wilayah bertumpu pada kreativitas yang dimiliki dan meningkatkan peran masyarakat. Begitu pula dengan lomba kelurahan sehingga perlombaan kelurahan harus mampu memacu semangat dan aksi gotong-royong.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya penilaian dan evaluasi ini. Karena hal ini tentunya akan semakin memacu kelurahan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki serta dapat diperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di waktu mendatang,” ujarnya.

Selain itu, perlombaan Kelurahaan juga sangat berguna untuk mendorong dan memberi motivasi kepada Kelurahan beserta masyarakat untuk berlomba secara positif dan sportif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan.

“Melalui lomba kelurahan diharapkan dapat mendorong pemerintah kelurahan untuk mengevaluasi serta mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Provinsi Banten, Suherman mengatakan bahwa klarifikasi lapangan ini bertujuan untuk memastikan data dan informasi yang telah disampaikan dalam dokumen lomba sesuai dengan kondisi riil di lapangan.

“Kami ingin melihat langsung bagaimana implementasi program dan kebijakan yang ada di Kelurahan Sukamulya. Penilaian ini dilakukan secara objektif dan transparan, dengan harapan dapat memberikan gambaran yang akurat tentang capaian Kelurahan Sukamulya,” tuturnya.

(asp)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa