banner 1000x500 banner 1000x500
TNI & POLRI

Siswa Diktuk Bintara Gelombang I Polri SPN Polda Banten Ikuti Mapping Psikologi

80
×

Siswa Diktuk Bintara Gelombang I Polri SPN Polda Banten Ikuti Mapping Psikologi

Sebarkan artikel ini

Pandeglang, sorotbanten.com – Sebanyak 98 siswa pendidikan pembentukan (diktuk) Bintara Polri Gel I Tahun Anggaran 2023 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten mengikuti mapping psikologi dari Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Banten pada Selasa (09/05/2023) Pagi.

Dalam kegiatan yang bertempat di Kelas Kelas SPN setempat tersebut, dipimpin langsung oleh Katim Psikologi Biro SDM  Polda yang mewakili dari Kabagpsi Ro SDM Polda Banten Yakni Iptu Indah Syarif.

Dalam kegiatan tersebut, Kakorsis SPN Polda Banten AKBP Priyatri Winoto menyampaikan bahwa. “Kegiatan pemetaan psikologi tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan, potensi dan kompetensi para siswa, setelah lulus menjadi anggota Polri,” kata Winoto.

Lebih lanjut Winoto mengatakan. “Adapun metode yang digunakan dalam mapping tersebut ialah, melalui metode tertulis dan analisa dokumen hasil pemeriksaan psikologi tahap pertama pada saat pelaksanaan rekrutmen Bintara Polri,” ujar Winoto.

“Dari data mapping psikologi itu nantinya akan dievaluasi sebagai bahan pertimbangan untuk diarahkan sesuai kemampuan personel, meliputi fungsi Intelkam, Reskrim, Lantas, Baharkam dan Brimob,” ucap Winoto.

Diakhir, Winoto mengungkapkan kegiatan mapping psikologi tersebut bertujuan untuk mewujudkan sosok polri yang unggul. “Semoga dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini dapat mewujudkan sosok Polri yang berkompeten dan unggul guna menuju Polri yang Presisi,” tutup Winoto.

 

(red/bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *