banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Sekda Kabupaten Tangerang Tinjau Pelaksanaan CAT Bakal Calon Kades

93
×

Sekda Kabupaten Tangerang Tinjau Pelaksanaan CAT Bakal Calon Kades

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meninjau pelaksanaan tes Kompetensi Dasar melalui Computer Assisted Test (CAT) di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Rabu, (2/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengungkapkan ada 67 bakal calon kepala desa dari 16 desa di 13 kecamatan di Kabupaten Tangerang yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

“Ada 67 bakal calon kepala desa dari 16 desa di 13 kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak. Jika lulus mereka menjadi calon kepala desa,” ungkap Sekda.

Sekda menambahkan bahwa pilkades yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini merupakan pilkades serentak ketiga kalinya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama Panitia Pilkades di masing-masing desa. Dia berharap pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 tersebut berjalan aman dan lancar.

“Yang pertama ada 147 desa, kedua 20 desa¬† dan saat ini 16 desa akan menjalankan Pilkades serentak di tahun 2023 ini. Saya harap pelaksanaan Pilkades 2023 serentak saat ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” jelasnya

Pelaksanaan CAT bakal calon kepala desa tersebut berjalan lancar dan hasilnya pun dapat langsung diketahui dan diumumkan.

“Terima kasih kepada UMN dan seluruh pihak yang telah memfasilitasi CAT bagi bakal calon kepala desa ini,” tuturnya.

Adapun ke 16 desa yang melaksanakan Pilkades tersebut berada di 13 kecamatan seperti diantaranya Desa Pasir Barat – Kecamatan Jambe, Desa Bitung Jaya – Kecamatan Cikupa, Desa Kemiri – Kecamatan Kemiri, Desa Legok Sukamaju – Kecamatan Kemiri, Desa Tegal Kunir Kidul – Kecamatan Mauk, Desa Cijeruk – Mekar Baru, Desa Keramat – Kecamatan Pakuhaji.

Kemudian, Desa Ranca Iyuh – Kecamatan Panongan, Desa Cikasungka – Kecamatan Solear, Desa Kosambi – Kecamatan Sukadiri, Desa Gintung – Kecamatan Sukadiri, Desa Pekayon – Kecamatan Sukadiri, Desa Cukanggalih – Kecamatan Curug, Desa Sampora – Kecamatan Cisauk, Desa Tanjung Burung – Kecamatan Teluknaga, dan Desa Pasir Nangka – Tigaraksa.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang