banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Wabup Tangerang Buka Puncak HAN Tingkat Kabupaten Tangerang

134
×

Wabup Tangerang Buka Puncak HAN Tingkat Kabupaten Tangerang

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Wakil Bupati Tangerang (Wabup) H. Mad Romli mengatakan anak-anak harus dilindungi dan dipenuhi hak-hak dasarnya dalam rangka mewujudkan generasi yang tangguh dan berkualitas menuju Indonesia emas 2045. Hal tersebut diungkapkan H. Mad Romli saat membuka acara Puncak Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 di GSG Puspemkab Tangerang, Kamis (03/08/2023).

“Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang harus dilindungi dan dipenuhi hak-haknya dalam rangka mewujudkan generasi yang tangguh dan berkualitas menuju Indonesia emas 2045,” kata H. Mad Romli.

Foto: Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli dalam acara Hari Anak Nasional (HAN)

Wabup juga mengungkapkan tema yang diusung pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 yakni Anak Terlindungi, Indonesia Maju harus dimaknai dengan seksama khususnya dalam mempersiapkan berbagai upaya dan langkah nyata guna melahirkan generasi-generasi yang berkualitas untuk masa depan. Dia berharap dengan peringatan HAN tahun 2023 tersebut dapat memotivasi semua elemen untuk lebih peduli dan berperan aktif memastikan anak-anak bisa menjadi generasi penerus yang produktif dan berkualitas.

“Saya berharap komitmen kita semua dapat terus dijaga dan menjadikan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini sebagai salah satu motivasi semangat untuk mendorong kembali berbagai pihak, untuk turut serta peduli secara langsung di tengah-tengah masyarakat dan memastikan anak-anak Indonesia bisa menjadi calon generasi yang produktif dan berkualitas serta tangguh menghadapi berbagai tantangan,” harapnya

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama ikut berpartisipasi secara aktif untuk menciptakan generasi Anak yang Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Dan Sehat) dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kab. Tangerang, Asep Suherman mengatakan populasi anak-anak di Indonesia saat ini mencapai 29.5% dari total penduduk Indonesia. Menurut dia, komitmen bersama dan partisipasi aktif dari pemerintah daerah serta seluruh masyarakat sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan seperti kekerasan anak, perkawinan anak dan anak berhadapan dengan hukum yang masih terjadi di Kab. Tangerang

“Pemerintah Kabupaten Tangerang dan masyarakat berkewajiban menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, kembang, perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi agar mereka mampu menjadi generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing di masa yang akan datang,” tutur Asep.

Puncak perayaan HAN tahun 2023 tingkat Kab. Tangerang tersebut dimeriahkan dengan bermain angklung masal, tari saman, pengumuman dan penyerahan hadiah lomba, parade profesi, pemberian ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah peduli terhadap anak-anak. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh perwakilan OPD, kecamatan, kelurahan dan desa melalui virtual zoom.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *