banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pj Bupati Tangerang Puji Dan Apresiasi Perumdam TKR Kembali Raih Juara 1 BUMD Berkinerja Sehat Se-Indonesia

84
×

Pj Bupati Tangerang Puji Dan Apresiasi Perumdam TKR Kembali Raih Juara 1 BUMD Berkinerja Sehat Se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
Tangerang, sorotbanten.com — Pj Bupati Tangerang Andi Ony menerima hasil penilaian kinerja Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Banten Suyarsih Fifi Herawati. Penyerahan tersebut dilakukan di sela-sela acara Workshop Tata Kelola BUMD Air Minum yang Baik di Aula Tirta Perumdam TKR, Rabu (06/03/2024).

Dalam sambutannya Pj Andi Ony sangat mengapresiasi dan memuji Perumdam TKR yang kembali meraih juara pertama BUMD Air Minum kategori besar berkinerja sehat se-Indonesia dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

“Ini pencapaian yang luar biasa, tiga tahun berturut-turut sebagai peringkat pertama,” ujarnya.

Andi Ony menekankan Perumdam TKR memiliki peran yang sangat penting untuk memasok kebutuhan air minum berkualitas bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Untuk itu, prestasi yang telah diraih selama 3 tahun berturut-turut tersebut bisa menjadikan Perumda TKR semakin baik dan maju lagi, baik dalam meningkatan palayanannya maupun kompetensi sumber daya manusia, salah satunya melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat).

“Kami juga bangga karena Perumdam TKR telah berhasil mengimplementasikan ISO 9001-2015 tentang manajemen mutu. Hal tersebut mencerminkan bahwa Perumdam TKR dalam operasionalnya telah memiliki standar operasi dan prosedur yang sudah dijalankan dengan baik,” katanya.

Kepala Perwakilan BPKP Banten Suyarsih Fifi Herawati mengatakan pencapaian yang telah diraih Perumdam TKR menjadi pemicu semangat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan tanpa kenal lelah.

“BPKP sebagai auditornya Presiden, bertanggungjawab dan melaporkan semua kegiatan kepada Presiden. Jadi kalau Perumdam TKR berkinerja baik, otomatis masuk dalam laporan kami kepada Presiden,” ujarnya.

Lanjut dia, keberhasilan yang berhasil diraih Perumdam TKR tersebut sudah tentu menjadi best practice bagi BUMD air bersih di seluruh Indonesia. “Nanti Perundang TKR akan banyak dikunjungi oleh BUMD-BUMD air minum lainnya di Indonesia,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan senantiasa siap memberikan dukungan dan dorongan bagi Perumdam TKR terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pj Bupati Tangerang, Dewan Pengawas, serta semua stakeholder lainnya atas segala dukungan dan arahan yang diberikan.

“Pencapaian ini hasil dari proses kerja keras semua pihak, bukan hanya kami, tapi juga Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam hal ini Penjabat Bupati Tangerang, Dewan Pengawas, serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Tangerang,” ucap Sofyan.

Sofyan juga berkomitmen terus meningkatkan kinerja perusahaan dengan meningkatkan kompetensi pegawai serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada BPKP yang selalu memberikan masukan, asistensi. Walaupun kami kembali meraih penilaian berkinerja terbaik untuk kategori BUMD besar, tetapi hal itu tidak membuat kami berpuas diri, justru jadi pemacu semangat untuk terus meningkatkan kinerja,” pungkasnya.

Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang (Perumdam TKR) kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional, kali ini untuk ketiga kalinya yakni tahun 2021, 2022 dan 2023 terpilih sebagai peringkat pertama BUMD Air Minum kategori besar berkinerja sehat dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia.

Bahkan hasil penilaian pada empat kategori yaitu keuangan, operasional, pelayanan dan sumber daya manusia (SDM) tersebut, skor yang diraih Perumdam TKR terus meningkat, yaitu 4,28 pada tahun 2021, 4,42 pada tahun 2022 dan 4,43 pada tahun 2023.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *