banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pemkab Tangerang Launching Program MAPAN TAKO PEMDES

45
×

Pemkab Tangerang Launching Program MAPAN TAKO PEMDES

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meluncurkan Program Magang dan Pendampingan Tata Kelola Pemerintahan Desa (MAPAN TAKO PEMDES). Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid di Hotel Yasmin, Rabu (30/05/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menyampaikan program yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan kepada para aparatur dan perangkat desa.

“Selain untuk memberikan wawasan, program ini diluncurkan untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa dan optimalisasi penyerapan anggaran,” ujar Sekda.

Ia mengatakan bagaimana pentingnya peran desa dalam pembangunan nasional dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kualitas tata kelola pemerintahan desa harus terus ditingkatkan agar desa mampu mengelola potensi dan sumber daya yang dimiliki secara optimal untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Program MAPAN TAKO PEMDES dirancang untuk menjawab tantangan tersebut dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada aparatur dan perangkat desa,” ujarnya.

Lanjut dia, pelaksanaan program MAPAN TAKO PEMDES nantinya akan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah desa, masyarakat, dan mitra kerja lainnya.

Ia berharap program ini dapat menjadi momentum bagi para kepala desa dan perangkatnya untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa dan menumbuhkan kreativitas serta inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat desa.

“Keberhasilan dari program ini tentunya sangat bergantung pada komitmen, dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di tingkat desa, membangun pemerintahan desa yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa