banner 1000x500 banner 1000x500
Pendidikan

SDN Kramat V Pakuhaji Gelar Acara Transisi PAUD ke SD

174
×

SDN Kramat V Pakuhaji Gelar Acara Transisi PAUD ke SD

Sebarkan artikel ini

Pakuhaji, sorotbanten.com – SD Negeri Kramat V Pakuhaji menggelar acara Transisi PAUD ke SD yang diikuti 57 peserta didik dari PAUD KB Pelangi Ceria, PAUD KB Daarul Faiz, dan PAUD KB Hidayatul Aminah. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mental peserta didik PAUD memasuki jenjang sekolah dasar dengan lebih baik. Kamis (30/05/2024).

Acara Transisi PAUD-SD ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif. Para peserta didik diperkenalkan dengan lingkungan sekolah, termasuk bertemu dengan Kepala Sekolah dan dewan guru.

Selain itu, mereka juga diajak berkeliling untuk mengenal lebih dekat sarana dan prasarana yang ada di SD Negeri Kramat V. Tidak hanya pengenalan lingkungan, peserta didik juga dikenalkan dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut, seperti Pramuka dan Pencak Silat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak pada berbagai aktivitas yang bisa mereka ikuti setelah resmi menjadi siswa SD.

Untuk menambah keseruan acara, berbagai kegiatan lain seperti Ice Breaking, mendengarkan dongeng, dan lomba mewarnai juga diadakan. Kegiatan ini tidak hanya menghibur tetapi juga melatih kreativitas dan kemampuan sosial anak-anak.

Acara ditutup dengan pembagian piala dan piagam kepada para pemenang lomba mewarnai, yang menjadi momen puncak yang dinantikan oleh semua peserta. Kegiatan Transisi PAUD ke SD di SD Negeri Kramat V berjalan dengan meriah dan penuh antusiasme, memberikan pengalaman berharga bagi para peserta didik PAUD yang akan segera memasuki jenjang pendidikan dasar.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak PAUD dapat lebih siap secara mental dan emosional untuk menghadapi lingkungan sekolah dasar yang baru. SD Negeri Kramat V Pakuhaji berkomitmen untuk terus mendukung proses transisi ini demi menciptakan generasi penerus yang tangguh dan berprestasi.

(hadi)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendidikan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Yapisda Cisoka dimeriahkan dengan Sosialisasi bersama Korwil Peduli Pembangunan Pengembangan dan Potensi Anak Bangsa (P5AB) kepada siswa-siswi baru tahun ajaran 2024-2025 yang digelar di Aula SMK Yapisda Cisoka.

Pendidikan

SD Negeri Kramat V diselimuti semangat dan keceriaan pada hari pertama masuk sekolah ini. Sebanyak 55 peserta didik baru mengikuti Kegiatan Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Dasar (MPLSD) Tahun Pelajaran 2024-2025

Pendidikan

Pelepasan Siswa Siswi MTSS Nurul Ilmi cikupa diwarnai penuh haru dimana para siswa_siswi yang lulus tahun ini sebagian akan menempuh pendidikan lebih tinggi yaitu setingkat SLTA sederajat, hal itu untuk mengenang sekolah yang telah memberikan edukasi pendidikan pada putra putri anak bangsa yang sudah mendapatkan pendidikan formal di sekolah tersebut