banner 1000x500 banner 1000x500
Daerah

Pemdes Banjarsari Prioritaskan Instruktur Untuk Pengembangan Ekonomi Desa

50
×

Pemdes Banjarsari Prioritaskan Instruktur Untuk Pengembangan Ekonomi Desa

Sebarkan artikel ini

Lebak, sorotbanten.com — Pemerintah Desa Banjarsari Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak Provinsi Banten alokasikan Dana Desa tahap 1 tahun anggaran 2024 terhadap pembangunan infrastruktur struktur untuk penguatan akses sarana perekonomian masyarakat khususnya bidang usaha dan pertanian.

Hal tersebut disampaikan kepala desa Banjarsari kecamatan Cileles, Tajul Arifin saat ditemui awak media sorotbanten.com Senin (22/4/2024) di ruang kerjanya.

Kepala desa Banjarsari, Tajul Arifin mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang memprioritaskan akses jalan yang berorientasi terhadap penunjang perekonomian di desa, diantaranya pembangunan jalan usaha tani dan jalan poros desa agar memudahkan tranportasi untuk mengangkut hasil bumi yang akan di pasarkan ke kota.

Menurut Tajul Arifin bahwa saat ini pihaknya telah rampung membangun jalan di kampung cisero sampai kampung kadomas sepanjang 800 meter dengan lebar 3 meter dengan konstruksi cor rabat beton yang menelan biaya Rp 376 juta lebih.

Selain itu sedang dilaksanakan pembangunan dua titik Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 510 meter dengan menelan biaya 275 juta rupiah yaitu di Kadu Pisitan Citembing 300 meter dan di kampung Limus Pandak citeureup 210 meter.

Lebih lanjut Tajul Aripin menambahkan bahwa selain pembangunan infrastruktur jalan, pihaknya saat ini merencanakan pembangunan dua unit posyandu yang dibiayai anggaran DD tahap 2, yang satu dibangun secara permanen di kampung hegar manah RT 23 / 07 dan yang satunya lagi direhab di kampung Citeureup RT 13/03.

(anggi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang