banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Sekda Kabupaten Tangerang Buka Pekan Olahraga Buruh

32
×

Sekda Kabupaten Tangerang Buka Pekan Olahraga Buruh

Sebarkan artikel ini

Di sela-sela acara pembukaan tersebut, Sekda Maesyal Rasyid mengatakan Pekan Olahraga Buruh (POB) digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

“Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan peringatan hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei mendatang,” ungkap Selda

Dia berharap kegiatan tersebut selain untuk olahraga bersama juga untuk mempererat silaturahmi antara serikat buruh, pengusaha dan pemerintah yang berdampak positif pada hubungan industrial di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap Kegiatan POB dapat meningkatkan hubungan industrial yang kondusif, harmonis, dinamis dan berkeadilan,” tuturnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan kegiatan tersebut digelar selama lima hari pada 22-26 April 2024 dengan melombakan empat cabang, diantaranya sepak bola, bulu tangkis, catur dan juga voli.

“Kegiatan ini diikuti oleh atlet-atlet dari 20 federasi serikat pekerja/serikat buruh dan juga gabungan serikat pekerja tingkat perusahaan (SPTP). Pekan Olahraga Buruh (POB) ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta menjalin sinergitas antar stakeholder ketenagakerjaan guna menciptakan hubungan industrial yang kondusif, harmonis, dinamis dan berkeadilan,” jelas Rudi.

Lanjut dia, ada beberapa titik lokasi pertandingan yaitu Stadion Mini Kecamatan Cikupa, Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Gor Ardes Tigaraksa dan juga Gor PWS Tigaraksa.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini, momen May Day dapat dimanfaatkan para serikat pekerja dengan sebaik-baiknya dan semoga kegiatan ini nantinya dapat mempererat solidaritas dan meningkatkan kondusivitas di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Sementara itu, salah satu peserta ajang Pekan Olahraga Buruh, Hadi Nurdianto mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menuturkan kegiatan ini menjadi ajang untuk membangun komunikasi serta meningkatkan sinergitas dengan para serikat pekerja di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk membangun hubungan persaudaraan serta menjalin silaturahmi para serikat pekerja. Kami berharap kegiatan seperti ini kedepannya dapat menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *