banner 1000x500 banner 1000x500
Pendidikan

Meriahnya Pensi SD Negeri Kramat V: Pelepasan Kelas 6 dan Kenaikan Kelas 1-5 Dipenuhi Haru

27
×

Meriahnya Pensi SD Negeri Kramat V: Pelepasan Kelas 6 dan Kenaikan Kelas 1-5 Dipenuhi Haru

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

Pakuhaji, sorotbanten.com – SD Negeri Kramat V Pakuhaji sukses menggelar acara Pensi yang meriah dalam rangka pelepasan siswa kelas 6 dan kenaikan kelas 1-5.

Acara ini dihadiri oleh orangtua/wali siswa serta sejumlah pejabat desa yang turut memberikan dukungan dan semangat kepada para siswa. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kramat yang diwakili oleh Bapak Asmadi selaku Sekretaris Desa, Babinsa Desa Kramat Bapak Robert, dan Binamas Desa Kramat Bapak Margo.

Sebanyak 83 siswa kelas 6 yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dilepas dengan sebuah upacara adat Sunda yang menampilkan Ki Lengser dan tarian adat Sunda. Suasana haru pun terasa ketika para siswa dan orangtua tak kuasa menahan air mata saat prosesi pelepasan berlangsung.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Negeri Kramat V Pakuhaji, Bara Indrawan, S.Pd.I, mengucapkan selamat atas pencapaian luar biasa yang telah diraih oleh para siswa. Ia menyampaikan apresiasi yang mendalam atas dedikasi, ketekunan, dan semangat belajar tinggi yang telah ditunjukkan oleh siswa selama berada di SD Negeri Kramat V. “Terima kasih atas kerja keras siswa kelas 6 dalam mengejar mimpi dan mencapai tujuan. Semoga apa yang telah kalian raih di SD Negeri Kramat V menjadi pondasi yang kokoh untuk meraih kesuksesan di masa depan,” ujar Bara Indrawan.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada siswa kelas 1-5 yang naik kelas. Kepala Sekolah mendorong mereka untuk terus belajar dengan semangat dan tidak pernah berhenti untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. “Teruslah belajar dengan semangat, jangan pernah berhenti untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari,” tambahnya.

Sekretaris Desa, Bapak Asmadi, juga memberikan komentarnya dalam acara tersebut. “Saya sangat bangga dengan pencapaian anak-anak kita di SD Negeri Kramat V. Mereka adalah generasi penerus yang akan membawa nama baik desa kita. Terima kasih kepada para guru dan orangtua yang telah mendukung pendidikan mereka. Semoga mereka terus berprestasi dan membawa kebanggaan bagi kita semua,” ujarnya.

Tidak lupa, Kepala Sekolah juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para guru SD Negeri Kramat V atas pengorbanan, dedikasi, dan cinta kasih mereka dalam mendidik siswa. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada orangtua siswa atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada sekolah selama ini.

Acara Pensi ini diakhiri dengan penampilan kreatif dari para siswa yang semakin menambah semarak suasana. Dengan penuh harapan, SD Negeri Kramat V Pakuhaji mengantarkan para siswa kelas 6 menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan mendorong siswa kelas 1-5 untuk terus semangat dalam belajar.

(hadi)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendidikan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Yapisda Cisoka dimeriahkan dengan Sosialisasi bersama Korwil Peduli Pembangunan Pengembangan dan Potensi Anak Bangsa (P5AB) kepada siswa-siswi baru tahun ajaran 2024-2025 yang digelar di Aula SMK Yapisda Cisoka.

Pendidikan

SD Negeri Kramat V diselimuti semangat dan keceriaan pada hari pertama masuk sekolah ini. Sebanyak 55 peserta didik baru mengikuti Kegiatan Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Dasar (MPLSD) Tahun Pelajaran 2024-2025

Pendidikan

Pelepasan Siswa Siswi MTSS Nurul Ilmi cikupa diwarnai penuh haru dimana para siswa_siswi yang lulus tahun ini sebagian akan menempuh pendidikan lebih tinggi yaitu setingkat SLTA sederajat, hal itu untuk mengenang sekolah yang telah memberikan edukasi pendidikan pada putra putri anak bangsa yang sudah mendapatkan pendidikan formal di sekolah tersebut