banner 1000x500 banner 1000x500
News

Galian C Diduga Tak Memiliki Izin di Desa Mekar Galih Kabupaten Cianjur

58
×

Galian C Diduga Tak Memiliki Izin di Desa Mekar Galih Kabupaten Cianjur

Sebarkan artikel ini

Cianjur, sorotbanten.com — Aktivitas penambangan galian C ilegal yang berada di lokasi di Kp. Kokot RT 03 RW 06 Desa Mekar galih Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur ternyata tidak memiliki izin serta seolah-olah kebal oleh hukum, sehingga kegiatan penambangan galian C tersebut tetap beroperasi dengan aman tanpa ada rasa cemas dan takut sedikitpun. Selasa (04/06/2024).

Tambang galian C tersebut nekat beroperasi meskipun belum memiliki izin. Dengan adanya galian C yang diduga kuat tidak memiliki izin tersebut, sebagaimana pernyataan Bupati Kabupaten Cianjur yang berdasarkan pasal 158 UU no 4 tahun 2009 tentang penambangan.

Setiap orang yang melakukan usaha penambangan tanpa adanya izin usaha Penambangan atau SIUP dan Izin pertambangan rakyat atau IPR harus memiliki khusus penjualan dan penambangan sesuai pasal 161 UU no 4 tahun 2009.

Ketika kami media sorotbanten.com ke lokasi banyaknya antrian mobil Dump truk memenuhi area jalan dekat tambang terlihat sekali secara kasat mata dan jalan tersebut kotor.

Warga disekitar lokasi juga mengatakan ada juga beberapa kendaraan jatuh akibat licinnya jalan, bahkan Kades lempar batu sembunyi tangan maunya untung doang,” Ujar Warga yang tidak mau disebutkan namanya.

(tim)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News

Tak ingin menanggungkan beban sendirian, pengedar sabu dan pil extasi di Kabupaten Batu Bara yakni Masran alias Sumpil (46) warga Huta Bandar Hobun, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, yang ditangkap Petugas pada hari Selasa tanggal 09 Juli 2024 yang lalu, sekitar pukul 01.30 wib, di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, akhirnya nyanyi alias membeberkan kepada Petugas identitas pemasok atau penyuplai barang haram tersebut.