banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Kabupaten Tangerang Raih Digiwara Award 2024

35
×

Kabupaten Tangerang Raih Digiwara Award 2024

Sebarkan artikel ini

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Pj Gubernur Banten Al Muktabar kepada Pj Bupati Tangerang Andi Ony di pembukaan acara Karya Kreatif Banten dan Digiwara Fun Fest 2024 yang digelar di Bintaro Jaya Exchange Center, Rabu (05/06/24).

Pada kesempatan tersebut, Pj Andi Ony mengatakan bahwa transaksi nontunai sudah menjadi metode yang umum dan lazim digunakan saat ini. Selain terjamin efisien dan lebih aman, berbagai fasilitas transaksi keuangan lainnya sangat lengkap dan mudah dilakukan.

“Transaksi nontunai secara digital saat ini sudah lazim digunakan. Tinggal klik, instal aplikasinya, verifikasi dan sudah bisa langsung digunakan. Selain lebih aman dan efisien, juga tersedia berbagai transaksi lainnya yang bisa kita lakukan dalam satu genggaman,” jelas Pj Andi Ony.

Menurut dia, inovasi transaksi nontunai secara digital yang dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang terbukti sangat berhasil. Salah satu indikatornya adalah meningkatnya PAD bahkan melebihi dari target yang telah ditetapkan.

“Inovasi transaksi nontunai secara digital yang dilakukan Bapenda terbukti mampu meningkatkan PAD secara signifikan, khususnya penerimaan dari sektor pajak dan retribusi daerah,” tuturnya.

Dia berharap dengan penghargaan yang diraih tersebut, tidak membuat jumawa namun bisa mendorong pengembangan transaksi nontunai digital secara lebih luas lagi dan kemudahannya juga dapat dirasakan masyarakat sebagai pengguna layanan.

“Penghargaan ini tidak lantas kita menjadi jumawa tapi marilah kita terus kembangkan aplikasi yang telah diterapkan agar lebih baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai pengguna layanan,” pungkasnya.

Perlu diketahui Kegiatan Karya Kreatif Banten 2024 dan Digiwara Fun Fest merupakan kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Propinsi Banten bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Banten. Dalam kegiatan tersebut antara lain digelar acara menarik seperti pameran UMKM, fashion show, talkshow, pagelaranan seni budaya Banten, penghargaan Digiwara Award kategori kota dan kabupaten se-Provinsi Banten serta berbagai acara menarik lainnya.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa