banner 1000x500 banner 1000x500
Pendidikan

Bappeda Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Sekolah Menyenangkan di SD Negeri Kramat V Pakuhaji

56
×

Bappeda Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Sekolah Menyenangkan di SD Negeri Kramat V Pakuhaji

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

Tangerang, sorotbanten.com — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di SD Negeri Kramat V Pakuhaji. Rabu (12/06/2024).

Dalam kunjungan monitoringnya, Ahmad Lujaeni, S. Kom Pranata yang akrab disapa Ahmad Lujaeni-red melakukan evaluasi mendalam terkait implementasi GSM di sekolah tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa program GSM berjalan sesuai rencana dan mampu memberikan dampak positif terhadap proses belajar mengajar dan menjadikan Pendidikan Berkualitas,” Ujarnya.

Sementara, Kepala sekolah, Bara Indrawan, S.Pd.I, mengatakan bahwa ada peningkatan signifikan dalam partisipasi dan prestasi siswa sejak penerapan GSM. Guru-guru melaporkan bahwa suasana belajar di kelas menjadi lebih dinamis dan interaktif, sehingga siswa lebih antusias dalam mengikuti pelajaran.

“Evaluasi internal yang dilakukan oleh pihak sekolah menunjukkan hasil yang sangat positif,” Katanya.

Namun demikian, beberapa tantangan tetap ada. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah peningkatan kapasitas guru dalam menerapkan metode pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan.

Jeani merekomendasikan adanya pelatihan berkelanjutan bagi guru-guru agar mereka lebih siap dalam mengimplementasikan GSM.
Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya keterlibatan orang tua dan masyarakat dalam mendukung program ini.

“Kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat sangat penting untuk memastikan keberhasilan GSM,” Ucap Jaeni.

Lebih lanjut, Jaeni berharap bahwa pelaksanaan Gerakan Sekolah Menyenangkan di SD Negeri Kramat V Pakuhaji telah berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif yang signifikan. Diharapkan, dengan adanya evaluasi ini, SD Negeri Kramat V Pakuhaji dapat terus meningkatkan kualitas pembelajarannya dan menjadi model bagi sekolah-sekolah lain dalam penerapan GSM.

“Komitmen kami di Bappeda adalah untuk terus mendukung dan memfasilitasi sekolah-sekolah dalam melaksanakan program-program inovatif seperti GSM. Tujuan akhirnya adalah agar anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga menyenangkan,” pungkas Pak Jaeni.

Dengan semangat dan komitmen bersama, diharapkan program GSM dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang.

(hadi)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendidikan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Yapisda Cisoka dimeriahkan dengan Sosialisasi bersama Korwil Peduli Pembangunan Pengembangan dan Potensi Anak Bangsa (P5AB) kepada siswa-siswi baru tahun ajaran 2024-2025 yang digelar di Aula SMK Yapisda Cisoka.

Pendidikan

SD Negeri Kramat V diselimuti semangat dan keceriaan pada hari pertama masuk sekolah ini. Sebanyak 55 peserta didik baru mengikuti Kegiatan Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Dasar (MPLSD) Tahun Pelajaran 2024-2025

Pendidikan

Pelepasan Siswa Siswi MTSS Nurul Ilmi cikupa diwarnai penuh haru dimana para siswa_siswi yang lulus tahun ini sebagian akan menempuh pendidikan lebih tinggi yaitu setingkat SLTA sederajat, hal itu untuk mengenang sekolah yang telah memberikan edukasi pendidikan pada putra putri anak bangsa yang sudah mendapatkan pendidikan formal di sekolah tersebut