banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pj Bupati Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Kabupaten Tangerang

38
×

Pj Bupati Hadiri Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada Kabupaten Tangerang

Sebarkan artikel ini
Tangerang, sorotbanten.com — Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri peluncuran maskot dan jingle Pilkada Kabupaten Tangerang tahun 2024. Acara tersebut digelar di Alun-alun Puspemkab Tangerang Tigaraksa. Rabu malam (12/6/2024).

Dalam sambutannya Pj Andi Ony mengatakan tahapan awal Pilkada serentak tahun 2024 sudah dimulai, salah satunya dengan diluncurkannya maskot dan jingle Pilkada oleh KPUD Kabupaten Tangerang.

“Saya sangat mengapresiasi KPU atas apa yang telah dilakukan untuk pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, yaitu berupa peluncuran maskot dan jingle pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Tangerang tahun 2024,” kata Pj Andi Ony.

Dia berharap jingle dan maskot Pilkada tersebut, tidak hanya sekedar simbol ataupun gambar tetapi lebih dapat dikenal dan dipahami maknanya oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang. Masyarakat menjadi sadar dan ingat serta antusias menggunakan hak pilihnya pada pemilihan bupati dan wakil bupati setelah melihat logo dan mendengar jingle Pilkada.

“Menjadi harapan kita semua, masyarakat menjadi ingat dan sadar, setelah melihat logo dan jingle ini. Mereka menjadi tergerak untuk melaksanakan hak demokrasinya pada tanggal 27 November hari Rabu 2024 nanti,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Umar mengatakan, saat ini KPU Kabupaten Tangerang terus melakukan proses pelaksanaan tahapan-tahapan dalam rangka Pilkada serentak 2024, salah satunya dengan meluncurkan maskot dan single untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat luas.

“Saat ini kita meluncurkan maskot dan juga jingle agar masyarakat bisa lebih tertarik dan bisa tahu tentang pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan di Kabupaten Tangerang,” jelas Umar.

Lanjut dia, pemilihan maskot “Si Bambu” berupa awi atau bambu dan batik Tangerang karena merupakan salah satu ciri khas Kabupaten Tangerang dan secara filosofis karena daerah Kabupaten Tangerang ini karena banyak pohon bambu.

(asp)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa