banner 1000x500 banner 1000x500
DaerahPemerintahan

Wujud Pengabdian, Kades Cipinang Salurkan DD Tahap I Tahun 2023 Sesuai Mekanisme dan Harapan Masyarakat

117
×

Wujud Pengabdian, Kades Cipinang Salurkan DD Tahap I Tahun 2023 Sesuai Mekanisme dan Harapan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bogor, sorotbanten.com – Program yang di gelontorkan Pemerintah dari APBN sangat menunjang untuk pembangunan-pembangunan di Desa dan pelayanan terhadap masyarakat demi kemajuan desa yang berada di wilayahnya.

Begitu pula dengan Kepala Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, H. Mad Hasan yang mengemban amanah dari masyarakat untuk menyalurkan program-program pemerintah yaitu Dana Desa (DD) untuk membangun Desa lebih sejahtera.

Pemdes Cipinang pertahun mendapatkan angaran DD sebesar Rp 1.418.739.000-, (Satu Miliar Empat Ratus Delapan Belas Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Sembilan Ribu Rupiah) di pencairan anggran Dana Desa tahap satu dengan angaran sebesar Rp 425.621.000-, di bagi beberapa kegitan salah satunya ada untuk Pembangunan Infrastruktur, Ketahanan Pangan dan Rutilahu.

Pembangunan Infrastruktur jalan lingkungan Secar Betonisasi di Kampung Jati Nunggal RW 06 Nilai Anggaran Rp 232.615.000 ,-(Dua Ratus Tiga Puluh Dua Juta Enam Ratus Lima Belas Ribu Rupiah).

Peningkatan Peroduksi Pertanian yaitu dana Ketahanan pangan di kampung Tegal Kiara Nilai anggaran Rp 32.503.000,- (Tiga Puluh Dua Juta Lima Ratus Tiga Ribu Rupiah) dan Peningkatan Peroduksi pertanian di Kampung Joglo Nilai anggaran Rp 32.503.000,- (Tiga Puluh Dua Juta Lima Ratus Tiga Ribu Rupiah).

Dukungan Pelaksanan Pembangunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Nilai anggran Rp 40.000.000,-(Empat Puluh Juta Ribu Rupiah).

Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari dana Desa 3% ada beberapa kegiatan Salah satunya Biaya Kordinasi Pemerintah Desa (Perjalanan Dinas) Nilai anggaran Rp. 6.000.000,- Penanggulangan Kerawanan Sosial Nilai anggaran Rp. 8.000.000,- Dukungan Kegitan Seremonial di Desa Nilai anggaran Rp. 4.000.000,-.

Dari beberapa kegitan tersebut menggunakan Dana Desa Tahap I Tahun 2023. Paska kepemimpinan Kepala Desa Cipinang H. Mad Hasan, dengan semangat membangun wilayah yang Ia pimpin, Kemajuan sangat nampak pesat, sewaktu awak media mewawancarai Kepala Desa Cipinang. Kamis (31/8/2023).

“Saya dipilih oleh masyarakat, maka dalam hal ini saya tidak mau mengecewakan masyarakat Desa Cipinang,” Ujarnya.

“Secara pribadi beban ini berat tetapi buat saya dalam hal ini tidak jadi beban dan dijadikan motivasi untuk membangun dan mengembangkan desa yang lebih maju”. Imbuh Kades.

“Disini saya betul seorang pemimpin atau bapaknya masyarakat, tetapi saya merasa bersyukur terhadap jajaran Pemerintahan Desa, seperti halnya Staf Desa, BPD, LPM Karang Taruna, Babhinsa dan Babhinmas yang selama ini sangat kompak untuk memajukan desa ke arah lebih baik,” Paparnya.

Di tempat terpisah tokoh masyarakat Desa Cipinang mengapresiasi kinerja H. Mad Hasan yang sangat gigih untuk membangun Desa dan melayani masyarakat Desa menuju Desa Cipinang lebih sejahtera.

(iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *