banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
Peristiwa

Warga Desa Bantargadung Merasa Khawatir dan Riskan Dengan Adanya Batu Menonjol

255
×

Warga Desa Bantargadung Merasa Khawatir dan Riskan Dengan Adanya Batu Menonjol

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Sukabumi, sorotbanten.com — Masyarakat pengguna jalan serta warga setempat terutama warga desa Bantargadung merasa khawatir dan riskan dengan adanya batu menonjol di jalan nasional 3 khususnya jalur dari arah Palabuhanratu menuju Cikembar tepatnya di kampung Cijambe desa Bantargadung kecamatan Bantargadung yang sering membuat pengguna jalan mengalami kecelakaan di sekitar tempat itu.

Dari pantaun di lapangan Rabu 07/06/2023 memang Lokasi batu menonjol tersebut sangat membahayakan terutama bagi pengguna jalan karena batu tersebut menjorok sampai area jalan.

Tanggapan pun datang dari berbagai kalangan terhadap perlunya evakuasi batu menonjol tersebut salah satunya dari Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD kabupaten Sukabumi H. Badri Suhendi, S.IP.

“Memang lokasi tersebut rawan longsor juga, batu menggelinding dari atas  sehingga adanya batu menonjol ke bahu jalan nasional di titik kampung Cijambe desa Bantargadung ini tentu menjadi perhatian kami dari partai Demokrat,”papar Badri saat di temui di ruang kerjanya rabu (07/06/2023).

“Pertama dari Dinas PUPR ini harus segera mencarikan solusi karena ini sangat membahayakan pengendara yang melintas apalagi itu batu menonjol ke bahu jalan dan itu bisa berakibat fatal juga,”tuturnya.

Apalagi jalan menuju Geopark Ciletuh-Palabuhanratu tersebut banyak dilalui para wisatawan lokal maupun internasional.

“Adanya batu menonjol di  bahu jalan nasional 3 yang berlokasi di titik kampung Cijambe desa Bantargadung ini oleh dinas terkait harus segera di evakuasi , khususnya kami dari fraksi partai Demokrat sangat menyarankan pada Dinas terkait terutama Balai besar jalan nasional 3  supaya secepatnya mengevakuasi  Demi untuk keselamatan semuanya pengendara yang melintas ran Masyarakat sekitar,”Pungkas Badri

Senada dengan Badri ,Edeh Kurniasih Kepala Desa Bantargadung juga mengomentari perihal tersebut.

“kalau mengenai batu besar yang menonjol ke bahu  jalan nasional 3 tersebut saya mengetahui karena ada di wilayah saya selaku kades Bantargadung.

“Sesuai dengan pernyataan dari masyarakat itu sangat membahayakan makanya harus segera di evakuasi batu menonjol tersebut,”tuturnya.

“Dinas terkait harus segera mengevakuasinya karena demi keamanan semua pengendara yang melintas baik itu pejabat,yang jualan pakai gerobak  motor ,anak sekolah dan masyarakat umum juga semua yang berkunjung baik itu pariwisata lokal maupun mancanegara juga internasional,”pungkasnya

Dilokasi batu menonjol ke bahu jalan nasional tersebut salah seorang warga  setempat bernama Makmur menyampaikan,

“Saya sebagai warga masyarakat menginginkan agar segera di evakuasi batu besar yang menonjol tersebut sebelum ada korban lagi?,” tuturnya.

“Tolong sampaikan kepada dinas terkait untuk adanya PJU sebagai  penerangan malam harinya karena di lokasi jalan nasional ini gelap gulita tidak ada PJU .ucapnya lagi.

Kami mencoba menghubungi pihak PPK 2.2 Balai besar jalan Nasional 3 ,Arul selaku petugas dan sekaligus pengawas lapangan Jalan Nasional 3 PPK 2.2  mengatakan”

“Hal tersebut sudah menjadi Atensi kami dan kami juga akan secepatnya berkordinasi dengan atasan kami supaya  aspirasi dari warga masyarakat setempat dan yang lainnya bisa secepatnya di laksanakan terutama mengenai evakuasi Batu yang menonjol ke jalan di kampung Cijambe desa Bantargadung,” ucap Arul.

(anggi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *