banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Wabup Mad Romli bersama Unsur Forkopimda Laksanakan Sholat Idul Adha Berjamaah di Masjid Agung Al-Amjad

96
×

Wabup Mad Romli bersama Unsur Forkopimda Laksanakan Sholat Idul Adha Berjamaah di Masjid Agung Al-Amjad

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli bersama Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para kepala OPD serta masyarakat melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa, Kamis (29/06/2023).

Pada kesempatan tersebut H. Mad Romli mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang untuk membudayakan sikap peduli dan toleransi terhadap sesama.

“Dengan membudayakan sikap peduli dan toleransi terhadap sesama, maka akan tumbuh rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat yang tentunya akan berimbas pada terciptanya kehidupan yang damai dan harmonis yang pada akhirnya akan berkorelasi positif pada  terwujudnya Kabupaten Tangerang ke depan menjadi lebih baik dan sejahtera,” kata H. Mad Romli di hadapan seluruh jamaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Wabup juga menandaskan bahwa Idul Adha bukan hanya sebuah peristiwa bersejarah, namun juga mengajarkan tentang makna pengorbanan, keikhlasan, solidaritas sosial serta upaya dari seorang hamba untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT.

“Momentum Idul Adha 1444 H ini juga mengajarkan kita untuk saling menghormati dan hidup berdampingan secara harmonis. Saling asah, saling asih, dan saling asuh terhadap saudara dan masyarakat di sekitar kita,” tandasnya.

Dia berharap Hari Raya Idul Adha juga dapat dijadikan momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Sekda yang juga Ketua DKM Masjid Al Amjad, Moch Maesyal Rasyid menambahkan pada Idul Adha 1444 H ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan sapi qurban sebanyak 30 ekor yang disebar di masjid-masjid di 29 kecamatan dan Masjid Agung Al-Amjad.

“Pemkab Tangerang memberikan bantuan  hewan qurban sapi sebanyak 30 ekor, wujud nyata hadirnya pemerintah sesuai visi misi mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius,” ujar Sekda.

Setelah sholat berjamaah, Wabup menyerahkan secara simbolis sapi qurban kepada pengurus Masjid Agung Al-Amjad, dilanjutkan juga dengan penyerahan alat bantu potong hewan kurban oleh Sekda kepada pengurus Masjid Al-Amjad.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *