banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
Sosial & Budaya

Support Dan Dukungan Untuk Cimaja Survival Yang Di Selenggarakan Selama Tiga Hari

79
×

Support Dan Dukungan Untuk Cimaja Survival Yang Di Selenggarakan Selama Tiga Hari

Sebarkan artikel ini

Sukabumi, sorotbanten.com — Cimaja Surfing Festival (Survival) berhasil menarik perhatian semua pihak, acara event lokal dengan rasa Internasional di gelar sekaligus bagian dari acara hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 153 tahun 2023.

Acara yang berlangsung tiga hari mulai dari tanggal 11, 12, 13 Agustus 2023 bertempat di Pantai Cimaja, Desa Cimaja Kecamatan Cikakak kabupaten Sukabumi. Sabtu (12/8/2023).

Support dan tanggapan Positif bermunculan dari berbagai pihak termasuk dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi Yudha Suryadharma, SAP, SH.

“Tentunya dengan adanya event Cimaja Surfing festival (Survival) alhamdulillah cukup sangat besar untuk mendongkrak wisata yang ada di kabupaten Sukabumi khususnya kawasan Geopark dari Palabuhanratu dampsi Ciletuh Karena bisa membawa pengunjung ke daerah wisata khususnya ke Cimaja ini,” Ucap Yudha.

“Maka dari itu untuk kedepannya mungkin kita masih bisa berkolaborasi untuk memajukan pariwisata kabupaten Sukabumi jadi sekali lagi saya mengucapkan terimakasih untuk kepada panitia pelaksana karena adanya kegiatan Cimaja surfing sudah membawa nama baik dan mendongkrak residensi yang ada di kabupaten Sukabumi, Saya dari PHRI sangat mensupport sekali acara ini semoga tahun depan lebih meriah lagi dan pesertanya lebih banyak lagi terutama peserta dari luar negeri,” Pungkasnya.

Hal senada dikatakan Ketua PHRI Kabupaten Sukabumi Reza Bram Adiguna General Manager Grand Inna Samudera Beach Hotel
yang ditemui di tempat yang sama juga mengatakan baru 6 bulan di kota Sukabumi, Ada beberapa potensi yang bisa di kembangkan, mungkin selama ini orang-orang yang ada di palabuhanratu dan alamnya yang sangat indah juga bersinergi dan berkolaboratif dengan masyarakat yang ada di sini bisa bersama-sama mengangkat potensi yang ada.

“Hari ini terlihat Antusiasme masyarakat menyaksikan event Surfing festival Cimaja ini apalagi setelah masa Covid beberapa tahun lalu dan mungkin kedepannya bisa hadir acara-acara lain yang dan masyarakat bisa mengangkat potensi potensi semakin maju lagi ,kami dari SBH sangat support sekali semakin semoga kedepan nya semakin sering seperti ini dan tambah meriah serta bisa mendatangkan banyak lagi wisatawan baik itu wisatawan Domestik atau Mancanegara,” Imbuh Reza.

Sementara, Mamih Nurda salah Satu Tokoh Masyarakat Cimaja sekaligus pemilik Nurdas Cek Poin Cimaja sekaligus Penasehat Panitia Acara mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah hadir dan membantu terlaksananya acara.

“Kepada semua hadir hari ini kami ucapkan banyak terimakasih, alhamdulillah bapak bupati, dinas Pariwisata, Bapak Dandim, Setda, Kapolres, bapak Camat dan bapak kades Cimaja serta yang lainnya tidak bisa saya di sebutkan satu persatu, Sekaligus sekarang juga banyak Tamu yang hadir dari Mancanegara seperti dari Inggris, Jepang, Jerman, Italia, Amerika dan Australia,” Ucap Nurda.

Jane Wisatawan Yang berasal Dari Jerman dan sering berkunjung Ke Pantai Cimaja juga berkomentar Kenapa Dia memilih mengunjungi Cimaja untuk Berlibur.

“Saya menikmati suasana di sini sangat bagus panorama yang bagus pantai serta ombak nya bagus sekali apalagi pakai Surving tapi angin tidak terlalu kencang, Makanannya juga Bagus saya sangat suka, Pokonya semuanya bagus dan suasana masih sangat alami dan terjaga kebersihan laut serta pantainya,” pungkas Jane.

“Astria Dan Suami wisatawan Dari Cilegon mengatakan, Saya asal Cilegon sama suami orang dari Amerika sedang mengenang masa kami menikah dulu di Nurdas Cek point Cimaja dan hari ini ada event Surfing festival Cimaja ini sungguh luar biasa, saya dan suami sangat memilih Cimaja Karena Pantai Cimaja indah juga alami ada gunung nya disekelilingnya, amazing pokoknya I Love Cimaja,” Pungkasnya.

(anggi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *