banner 1000x500 banner 1000x500
Pendidikan

SMPN 2 Tigaraksa Jadi Tuan Rumah Kegiatan FLS2N Tingkat Gugus

169
×

SMPN 2 Tigaraksa Jadi Tuan Rumah Kegiatan FLS2N Tingkat Gugus

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tigaraksa mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah kegiatan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat gugus 004 Kecamatan Tigaraksa yang digelar dihalaman sekolah. Selasa (30/5/2023).

Hadir dalam kegiatan diantaranya Pengawas Gugus beserta Kepala Sekolah dan jajarannya.

Dalam kegiatan FLS2N kali ini terdiri dari lomba menyanyi solo, cerdas cermat museum, baca puisi, vokal grup, tari tradisional, story tealing, desain motif batik dan cipta puisi.

Kepala SMPN 2 Tigaraksa Wawa Setiawan menyampaikan agar para peserta lomba menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan ajang seleksi di tingkat gugus dalam rangka persiapan menuju tingkat kecamatan dan selanjutnya.

“Jadi, anak-anak jangan pada dipendam bakat dan potensinya, keluarkan semua kemampuan kalian disini,” kata dia, dalam sambutannya dihadapan peserta lomba.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi” Wawan menjelaskan, para pemenang lomba akan mendapat bimbingan dan pelatihan sebagai langkah persiapan menuju tingkat kecamatan untuk kemudian diseleksi kembali menuju tingkat Kabupaten.

“Yang terbaik maka akan menjadi pemenang. Kami harap ajang ini dapat memunculkan generasi generasi muda yang berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan juga diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi antar kepala sekolah serta guru dan seluruh warga sekolah di wilayah Gugus 004.

“Saya harap gugus 004 semakin kompak sehingga mampu menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan, Kabupaten, atau tingkat yang lebih tinggi. Siapapun yang menjadi pemenang disini harus kita dukung bersama-sama, karena yang keluar sebagai pemenang adalah perwakilan dari gugus kita, yang akan membawa nama baik gugus di kecamatan,” tandasnya.

(asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *