banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Sekda Kabupaten Tangerang Lepas Kloter 48 JKG Jamaah Haji

88
×

Sekda Kabupaten Tangerang Lepas Kloter 48 JKG Jamaah Haji

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melepas jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Kloter 48 JKG. Pelepasan tersebut dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al Amjad, Puspemkab Tigaraksa. Sabtu dini hari (10/06/2023).

Dalam sambutannya Sekda mengingatkan para jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang akan berangkat agar senantiasa menjaga kesehatan dan menyiapkan stamina untuk menjalankan rangkaian ibadah haji mengingat cuaca di Kota Mekah dan Madinah yang tidak menentu.

“Jaga kesehatan dan stamina untuk mengikuti rangkaian ibadah haji dengan baik,” kata Maesyal Rasyid.

Sekda juga kembali menegaskan bahwa pemerintah daerah akan membantu memfasilitasi para jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, baik mulai keberangkatannya dari Tigaraksa ke embarkasi Pondok Gede maupun juga kepulangannya nanti ke Tigaraksa.

“Sesuai visi misi Pemkab Tangerang mewujudkan masyarakat yang religius, untuk itu jamaah haji asal Kabupaten Tangerang disiapkan transportasi melalui anggaran pemerintah daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Plh. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang KH. Hariri menjelaskan bahwa jamaah haji asal Kab. Tangerang yang tergabung dalam kloter 48 JKG sebanyak 274 orang dan diberangkatkan ke Pondok Gede dengan menggunakan 7 unit armada bus.

“Terimalah kepada Pemkab Tangerang, melalui Pak Bupati yang mempunya visi yang bagus untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius,” jelasnya.

Sebelum melepas jamaah haji, Sekda melakukan sholat subuh berjamaah dengan seluruh jamaah haji dan petugas haji serta berdoa semoga dipermudah dalam menjalankan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang