banner 1000x500 banner 1000x500
DaerahPemerintahan

Ajang Produk Keripik Gedebong Pisang, DKP Kabupaten Sukabumi Gelar Pangan Murah

112
×

Ajang Produk Keripik Gedebong Pisang, DKP Kabupaten Sukabumi Gelar Pangan Murah

Sebarkan artikel ini

Sukabumi, sorotbanten.com — Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Kecamatan Palabuhanratu gelar Event kegiatan pangan murah yang diselenggarakan dihalaman kelurahan Palabuhanratu. Kamis (22/6/2023).

Kegiatan tersebut mendapat banyak perhatian terutama dari masyarakat sekitar Palabuhanratu yang berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk membeli bahan sembako murah diantaranya, beras, minyak goreng, daging, bumbu dapur, sayuran segar serta aneka jajanan dari pada UMKM yang ada di kecamatan Palabuhanratu.

Salah satu stand yang mencolok di ajang gelar pangan murah tersebut adalah stand UMKM dari desa Cikadu, UMKM desa Cikadu berpartisipasi dalam gelar acara tersebut dengan produk unggulan adalah keripik gedebong pisang yang lagi viral dan dendeng ikan layur.

Sekretaris Camat Palabuhanratu Dra. Latifah mengatakan antusias warga palabuhanratu untuk datang dalam kegiatan Pangan Murah yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sukabumi sangat ramai.

“Kegiatan di kelurahan Palabuhanratu hari ini gelar pangan murah kerjasama antara kecamatan Palabuhanratu sama Pemda kabupaten Sukabumi khususnya dinas ketahanan pangan juga dalam rangka pengendalian stunting juga,” tuturnya.

Melihat produk UMKM yang semakin digemari masyarakat buktinya walaupun hanya satu hari semua masyarakat antusias datang kemari bahkan ada yang jauh dari Cikole kota Sukabumi, produk dalam event pangan murah yakni produk makanan ringan, produk olahan ikan, produk hasil pertanian, beras, sayuran, mentimun, bawang merah dan lainnya.

Sementara, Levi salah satu pengunjung yang berasal dari Cikole kota Sukabumi sengaja datang untuk membeli Produk dari UMKM desa cikadu terutama keripik gedebong pisang dan dendeng ikan layur.

” alhamdulillah saya bisa datang kemari dan saya kecamatan Cikole kota Sukabumi sengaja datang ke acara gelar pangan murah ini, penasaran dengan Keripik gedebong pisang yang sekarang viral dan ingin merasakan langsung dari keripik gedebong pisang ini, produk yang kini viral makanya saya beli untuk keluarga juga teman kerja saya di kecamatan Cikole, saya beli keripik gedebong pisang, terus juga dendeng ikan layur kelihatannya enak buat makan bareng keluarga,” tandasnya.

Levi berharap produk UMKM desa Cikadu ini bisa lebih banyak lagi permintaannya dan lebih terkenal lagi.

“Sukses selalu buat desa Cikadu Produk UMKM nya semakin terkenal dan semakin sejahtera penghasilan warganya,” pungkasnya.

(galih)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *