banner 1000x500 banner 1000x500
TNI & POLRI

Perkuat Iman dan Taqwa, Personel Polda Banten Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental

81
×

Perkuat Iman dan Taqwa, Personel Polda Banten Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental

Sebarkan artikel ini

Serang, sorotbanten.com — Polda Banten melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polda Banten satu kali dalam seminggu yakni setiap hari Kamis.

Seperti hari ini Kamis (04/05) pagi di Masjid Baiturrahman Polda Banten, dilaksanakan Binrohtal yang diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Banten dan seluruh personel Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan kegiatan religius tersebut terutama saat ini masih dalam momen lebaran bertujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter sehingga memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Kamis setelah apel pagi dengan tujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter dengan memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga diharapkan dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat,” kata Didik.

Didik menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud untuk membentuk karakter personel yang lebih baik. “Pengajian ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga bertujuan untuk mewujudkan SDM Polri yang unggul guna membentuk karakter personel Polda Banten agar lebih baik,” jelas Didik.

Didik juga mengatakan, dalam pengajian tersebut para personel memohon kelancaran serta keselamatan dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mendekatkan diri kepada Nya.

 

(red/bidhumas)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kecamatan Sukadiri. Acara tersebut ditutup secara langsung oleh Pangdam Jaya Jayakarta di Stadion Mini Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang