banner 1000x500 banner 1000x500
KesehatanPemerintahan

Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, RSUD Balaraja Gelar Donor Darah

103
×

Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, RSUD Balaraja Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui RSUD Balaraja bersama PMI Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia. Kamis (15/06/2023).

Direktur RSUD Balaraja, dr Corah MARS
menyampaikan, selain untuk memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia, donor darah ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh setiap 14 Juni.

Tahun ini, peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia mengambil tema “Dari Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia”.

“Dalam kegiatan ini kami juga turut melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga organisasi profesi keperawatan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan Komite tenaga kesehatan lain RSUD Balaraja,”

Ia menyampaikan, kegiatan donor darah ini mendapat antusiasme masyarakat dan para pegawai RSUD Balaraja. Terdapat 85 orang pendonor yang terdiri dari pegawai RSUD Balaraja, pengantar pasien yang berkunjung.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah, serta membantu program Pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI.

“Kepada seluruh pendonor yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini kami ucapkan terimakasih yang setinggi tingginya. Semoga melalui kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk kita dalam meningkatkan kepedulian kepada sesama,” ujarnya.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *