banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
Nasional

Pemdes Sukarya Realisasikan Dana Ketahanan Pangan Sesuai Juklak dan Juknis, Patut di Apresiasi

92
×

Pemdes Sukarya Realisasikan Dana Ketahanan Pangan Sesuai Juklak dan Juknis, Patut di Apresiasi

Sebarkan artikel ini

Bogor (sorotbanten.com) – Pemdes Sukarya Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor Telah merealisasikan Dana ketahanan pangan sesuai yang sudah di atur oleh pemerintah dari Dana Desa 20% untuk hewani dan nabati. Selasa( 03/04/2023).

Hal ini di sampaikan Hasan Selaku Kepala Desa Sukarnya, untuk Ketahan pangan di tahun 2022 kami sudah salurkan sesuai Kebutuhan masyarakat Desa. hasil dari musdus dan musdes.


Untuk hewani kami belikan kambing yang di kelola oleh kelompok tani dan kelompok kambing desa Desa sukarnya dan untuk nabati kami salurkan untuk benih cabe.

“Tentunya kami salurkan sebagai mana yang diamanatkan dalam peraturan pemerintah Perpres 104 dan alhamdulilah sampai saat ini program tersebut dapat dirasakan baik oleh masyarakat Desa Sukarnya,” Tutur Hasan Kepala Desa.

Di tempat terpisah tokoh masyarakat mengatakan “Kami mengapresiasi penyaluran Dana Desa Oleh Kepala Desa Sukakarya Bapak Hasan sangat baik, salah satunya dalam menyalurkan Dana Ketahanan Pangan kami dapat rasakan kemanfaatan dan dampak baik nya.

“Selama kepemimpinan Bapak Hasan alhamdulilah banyak kemajuan dan kemakmuran di Desa Sukarya, seperti pembangunan Insfratruktur jalan lingkungan sudah bagus yang sering kali di lewati oleh para petani Desa” ungkapnya. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *