banner 1000x500 banner 1000x500
Daerah

Pemdes Cisarua Salurkan Bantuan Alat Ketahanan Pangan Kepada 10 RW

39
×

Pemdes Cisarua Salurkan Bantuan Alat Ketahanan Pangan Kepada 10 RW

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

Bogor, sorotbanten.com — Pemerintahan Desa (PEMDES) Cisarua Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan 10 unit mesin potong rumput dan Multifator 3 unit kepada 10 Ke-RW an dalam Program ketahanan Pangan Desa. Senin (08/07/2024).

Kepala Desa Cisarua H. Ipit Idris saat menyerahkan bantuan tersebut meminta agar masyarakat penerima bantuan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik dan tidak boleh disalahgunakan.

“Kedepannnya ini kan program ketahanan pangan (KETAPANG) untuk meningkatkan pertanian masyarakat, jangan sampe nanti beban pembiayaan itu tinggi dikarenakan menyewa dengan adanya ini masyarakat tidak perlu lagi menyewa multifator,” Jelasnya.

Idris menambahkan, penyerahan alat mesin pemotong rumput ini adalah wujud kesungguhan Pemerintahan Desa Cisarua untuk mendukung dan berikan motivasi warga di bidang pertanian, supaya mereka selalu memanfaatkan lahan pertaniannya dengan baik.

“Karna sudah kami berikan, jadi masyarakat tinggal membeli bahan bakar dan perawatan untuk menetralisir permodalan pertanian,” Ucap Idris.

Lebih lanjut Idris mengatakan warga masyarakat sangat antusias sekali dengan adanya alat mesin potong rumput dan multifator ini dikarenakan sangat membantu untuk alat pertanian ini.

“Untuk kedepannya di desa ini kan ada 5 kelompok tani (POKTAN), yang sudah terdaftar di Dinas Pertanian dan peternakan agar bisa tercover dengan adanya dana ketahanan pangan ini yang 20% dari dari Dana Desa (DD),” Tutup Idris

(dede/erik)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *