banner 1000x500 banner 1000x500
News

KPU Kabupaten Tangerang Ajak Wartawan Sosialisasikan Tahapan Pemilu

112
×

KPU Kabupaten Tangerang Ajak Wartawan Sosialisasikan Tahapan Pemilu

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar acara Coffe Morning bersama wartawan di Rumah Makab Ardes Cofe. Rabu (20/12/2023) pagi.

Coffe Morning ini dihadiri oleh beberapa perwakilan dari KPU Kabupaten Tangerang serta beberapa organisasi wartawan dan puluhan wartawan yang berasal dari berbagai media massa lokal maupun nasional.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Umar mengucapkan, terima kasih kepada wartawan yang ada dilingkup Kabupaten Tangerang. Ia juga menjelaskan pentingnya peran media massa dalam mengedukasi masyarakat terkait proses pemilihan umum (Pemilu) dan hak serta kewajiban pemilih.

“Tujuan coffe morning ini adalah untuk memperkuat hubungan antata KPU Kabupaten Tangerang dengan wartawan untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan kegiatan Pemilu Tahun 2024 dan informasi terkait pemilihan umum ke masyarakat secara luas,” Ucapnya.

Umar berharap, KPU dan media massa bisa bekerja sama untuk menjaga kondusifitas di Pemilu 2024 di segala tahapannya dalam menyajikan informasi kepada masyarakat melalui media massa.

“Rekan media adalah elemen penting yang bisa mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Tangerang nanti, karena bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam berpartisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya Umar kepada awak media.

Umar menambahkan, untuk memelihara komunikasi yang harmonis antara KPU Kabupaten Tangerang dengan media dalam hal memelihara perilaku dan moralitas lembaga yang baik.

“Sinergitas ini menjadi penting mengingat media memiliki peran strategis dalam Pemilu dan pemilihan, bentuknya antara KPU dan rekan media dapat mensosialisasikan pelayanan infomasi, kampanye, pemberitaan dan penerbitan,” Papar Umar.

Lebih lanjut Umar juga menyampaikan, KPU dan media kaitannya sangat erat artinya sama saling membutuhkan terkait pemberitaan dan mensosialisasikan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun depan, begitupun media butuh informasi untuk disebar luaskan kepada warga masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Kami di KPU Kabupaten Tangerang sangat butuh sinergitas dengan rekan media dalam memberitakan setiap tahapan pemilu maka itu sangat membantu kami untuk membantu sosialisasikan ke masyarakat,” Tuturnya.

Di akhir acara, peserta Coffe Morning diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pandangan terkait upaya meningkatkan peran media massa dalam sosialisasi pemilihan umum dan acara ini dianggap berhasil dalam menciptakan kerja sama yang baik antara KPU Kabupaten Tangerang dengan wartawan, sekaligus memaksimalkan sosialisasi kepada media massa di wilayah tersebut.

(asp)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *