banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Bupati Zaki Canangkan Gerakan KURASAKAN

60
×

Bupati Zaki Canangkan Gerakan KURASAKAN

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan pencanangan Gerakan Kurangi Sampah Kantoran atau KURASAKAN.

Pencanangan gerakan KURASAKAN tersebut dilaksanakan saat upacara  Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang juga dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah di Lapangan Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang. Selasa (2/5/2023).

Dalam sambutannya Bupati Zaki mengatakan upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah dan juga pencanangan Gerakan Kurangi Sampah Kantor bisa menguatkan komitmen bersama dalam mengurangi volume sampah.

“Mudah-mudahan pencanangan Gerakan KURASAKAN yang telah dilakukan hari ini, bisa benar-benar mengurangi volume sampah di Kabupaten Tangerang meskipun jumlahnya tidak signifikan tetapi ini adalah langkah dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka mengurangi sampah,” kata Bupati Zaki.

Bupati menegaskan bahwa pencanangan gerakan KURASAKAN tersebut diterapkan dan dilaksanakan di seluruh  kantor-kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang, baik yang ada di pusat pemerintahan maupun di desa dan kecamatan.

“Semua aparatur sipil negara Pemerintah Kabupaten Tangerang harus bisa menjadi contoh dan memberikan pelopor bagi masyarakat dalam mengurangi sampah. Dimulai dari kita sendiri sebagai pelayan masyarakat dan selanjutnya bisa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi sampah,” tandasnya.

Pada upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Tangerang, Bupati Zaki juga berharap kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang bisa terus semakin baik dan pelayanan pendidikan semakin optimal.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh unsur elemen pendidikan di Kabupaten Tangerang, baik itu kepala sekolah, guru, Dinas Pendidikan maupun unsur-unsur terkait lainnya. Mudah-mudahan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang dengan segala upaya kita yang terus-menerus dilakukan untuk menaikkan derajat pendidikan di Kabupaten Tangerang bisa terus berlanjut dan berhasil,” ucapnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *