banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Sambut Kemerdekaan RI Ke-78, Disporabudpar Gelar Pertandingan Bulu Tangkis dan Sepak Bola

106
×

Sambut Kemerdekaan RI Ke-78, Disporabudpar Gelar Pertandingan Bulu Tangkis dan Sepak Bola

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menggelar Pekan Olahraga (POR) antar pegawai untuk berbagai cabang olahraga menyambut HUT ke-78 RI. Salah satu lomba yang dipertandingkan adalah sepak bola di Stadion Mini Solear dan Cikupa serta bulu tangkis di GOR Ardes pada Rabu (9/8/2023).

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kebersamaan antar pegawai untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan tahun ini. Seluruh peserta yang mengikuti POR merupakan pegawai dari setiap OPD, Forkopimda, dan BUMD.

“Peserta pada perlombaan tersebut sangat antusias dilihat dari banyaknya tim yang mendaftar, yang terpenting dari perlombaan ini para peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam berlaga di pertandingan,” ujarnya.

Dalam cabang olah raga bulu tangkis terdapat 32 tim yang mendaftar. Di cabang sepak bola terdapat 38 tim. Sebanyak 16 tim yang bertanding di Stadion Mini Solear dan 16 tim di Stadion Mini Cikupa pada babak penyisihan pertama. Pada babak penyisihan kedua akan ada 6 tim yang akan melawan para pemenang di babak penyisihan pertama.

Ratih Rahmawati menambahkan bahwa nantinya setiap juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah sebagai penghargaan berupa uang pembinaan untuk tim pemenang. “Pemenang nanti akan diberi hadian uang pembinaan, pemberian ini bukan sekedar hadiah melainkan apresiasi terhadap peserta karena telah berkontribusi dalam laga tersebut,” ucapnya.

Salah satu peserta bulu tangkis, staf dari Inspektorat Kabupaten Tangerang Alfamiahadi mengungkapkan harapannya agar pertandingan ini bisa diadakan di hari-hari besar lain karena dengan adanya pertandingan tersebut antar OPD bisa saling mengikat tali silaturahmi.

“Pertandingan hari ini berlangsibg sangat meriah terlebih para panitia sudah professional dalam memfasilitasi oertandingan hari ini, semoga kedepannya POR ini bisa digelar bukan hanya saat HUT RI melainkan hari besar lainnya,” harapnya.

Sebagai informasi, pertandingan sepak bola akan berlangsung selama empat hari yakini Rabu hingga Jumat dan final akan dilaksanakan pada Senin, selain itu cabang olahraga bulu tangkis akan berakhir pada hari Kamis untuk babak final.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *