banner 1000x500 banner 1000x500
PemerintahanPendidikan

Resmikan Revitalisasi dan Rehabilitasi SDN Carenang 3, Sekda: Jangan Ada Yang Tidak Sekolah

110
×

Resmikan Revitalisasi dan Rehabilitasi SDN Carenang 3, Sekda: Jangan Ada Yang Tidak Sekolah

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Sekretaris Daerah Moch Maesyal Rasyid mengatakan jangan ada yang tidak sekolah karena sekolah merupakan modal utama bagi semua kalangan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Sekda saat meresmikan revitalisasi dan rehabilitasi SDN Carenang 3 Kec. Cisoka, Kabupaten Tangerang melalui program bantuan dana CSR Bank Jabar Banten, Senin (24/07/2023).

“Prinsipnya jangan ada masyarakat Kabupaten Tangerang yang tidak sekolah, harus sekolah. Diperbaiki sekolahnya supaya mereka nyaman dan belajar dengan baik,” kata Sekda di depan guru, siswa dan walimurid di SDN Carenang 3.

Sekda berharap pembangunan sarana infrastruktur sekolah melalui program CSR Bank Jabar Banten bisa menjadi contoh para pihak ketiga yang lain untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada BJB dan semua pihak atas program CSR-nya untuk membangun dan merevitalisasi sekolah. Proses belajar mengajar khususnya di  Carenang, Kecamatan Cisoka harus berjalan dengan baik dan masyarakat sekitar bisa sekolah untuk kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Dia juga meminta seluruh masyarakat, mulai dari kepala sekokah, guru, murid dan walimurid untuk merawat dan menjaga SDN Carenang 3 yang telah direvitalisasi dan direbilitasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Dadan Gandana mengungkapkan bahwa SDN Carenang 3 sudah berdiri sejak tahun 1985, dengan siswa sebanyak kurang lebih 141 orang dan 9 orang guru. Menurut dia, kondisi bangunan sebelum direvitalisasi ada tiga ruang kelas kondisi baik, sisanya 4 ruang rusak parah, perpustakaan kondisinya rusak sedang dan ruang guru rusak ringan.

“Sekolah ini pun akan dilengkapi taman bermain ramah anak, yang sebelumnya kondisi halaman sekolah kurang terlihat baik dan masih tanah,” jelas Dadan.

Dadan mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat mulai dari BJB, Camat beserta Muspika, kepala desa, dan para guru serta murid yang telah merehabilitasi Sekolah SDN Carenang 3 Kecamatan Cisoka sehingga saat ini SDN Carenang 3 menjadi megah dan rapi.

Acara peresmian tersebut dimeriahkan dengan tarian Adat Sunda Lengser dan pencak silat yang dimainkan oleh siswa-siswi SDN Carenang 3.

Hadir pula pada peresmian tersebut antara lain: perwakilan Bank Jabar Banten, Camat Cisoka Encep Sahayat, kepala desa, guru, murid dan walimurid SDN Carenang 3 serta tokoh masyarakat Carenang.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pendidikan

SD Negeri Kramat V diselimuti semangat dan keceriaan pada hari pertama masuk sekolah ini. Sebanyak 55 peserta didik baru mengikuti Kegiatan Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Dasar (MPLSD) Tahun Pelajaran 2024-2025