banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
TNI & POLRI

Rayakan HUT Kab. Pandeglang Ke-149, Dandim 0601/Pandeglang Ikuti Rangkaian Kegiatan

83
×

Rayakan HUT Kab. Pandeglang Ke-149, Dandim 0601/Pandeglang Ikuti Rangkaian Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Pandeglang, sorotbanten.com — Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi mengikuti rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Pandeglang yang ke-149 dengan tema “Akselerasi Menuju Pandeglang Maju.

Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke-149 secara terpusat dilaksanakan di alun-alun kabupaten Pandeglang yang dimulai pada hari ini sabtu 1 April 2023 sampai 8 April 2023 mendatang.

Dandim 0601/Pandeglang disela-sela kegiatan menyampaikan, Selamat Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-149, tentunya hari ini menjadi momen yang membahagiakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Kami Kodim 0601/Pandeglang, pastinya akan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam menjalankan tugas pokok Operasi Militer Selain Perang (OMSP) selaku komando kewilayahan dalam mendukung dan membantu pemerintah daerah melakukan percepatan pembangunan,” ucap Dandim.

Kegiatan yang dimulai dari pagi diawali dengan ziarah, rapat paripurna yang dihadiri penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar kemudian pemusnahan barang bukti miras sampai dengan pembukaan Festival UMKM dan Bazar Ramadan dalam meningkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat disambung acara tarawih bersama dan haul akbar.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UMKM Yulius yang berkesempatan hadir dalam acara pembukaan Festival UMKM dan Bazar Ramadan menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Pandeglang dan Kadin Pandeglang, karena telah menggelar Festival UMKM dan Bazar Ramadan.

“Festival UMKM dan Bazar Ramadan sebagai upaya mendorong perekonomian serta sebagai pemicu bagi para pelaku usaha lokal untuk lebih berkembang, ” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Pandeglang memiliki potensi UMKM yang sangat luar biasa, tentu potensi ini harus terus dikembangkan agar produk-produk lokal bisa lebih berkembang dan mampu bersaing dengan produk luar.

la berharap kegiatan Festival UMKM dan Bazar Ramadan kali ini bisa menjadi momentum spiritual, dan kebangkitan ekonomi rakyat.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan acara ulang tahun hari jadi kabupaten pandeglang saat ini sangat berbeda, dimana dalam peringatan kali ini banyak rangkaian kegiatan untuk masyarakat diantaranya Festival UMKM dan Bazar Ramadan.

Menurutnya, pelaku usaha kreatif bukan hanya sebagai objek saja, akan tetapi sebagai pelaku dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, “terang Irna la menambahkan Festival UMKM dan Bazar Ramadan merupakan tempat pusatnya para pelaku usaha kreatif menjajakan dan mempromosikan produk kerajinan tangan, hal ini menjadi bagian dari meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Suksesnya acara hari jadi Kabupaten Pandeglang tidak lepas dari kolaborasi dan koordinasi dengan semua pihak terutama Kadin Pandeglang,dimana Kadin Pandeglang berhasil menghimpun ratusan pelaku ekonomi kreatif dan umkm dalam satu ajang festival UMKM dan Bazar Ramadan,” Tegasnya.

(sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *