banner 1000x500 banner 1000x500
KesehatanPemerintahan

Prokes Bersama Dinkes Berkontribusi Dalam Program Penanganan Stunting di Kabupaten Tangerang 

102
×

Prokes Bersama Dinkes Berkontribusi Dalam Program Penanganan Stunting di Kabupaten Tangerang 

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Perpaduan Organisasi Profesi Kesehatan (PROKES) Kabupaten Tangerang, merupakan Forum Komunikasi antar Organisasi Profesi Kesehatan di Kabupaten Tangerang.

PROKES terdiri dari : Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia IBI, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Ahli Gizi PERSAGI dan Ikatan Instri Dokter Indonesia (IIDI).

Motto PROKES adalah bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang, bagian dari solusi dan membantu pemerintah dengan memberikan bantuan langsung sebagai upaya percepatan pencegahan stunting.

Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, PROKES Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, memberikan donasi berupa Paket pemberian makanan tambahan PMT untuk ibu hamil dengan kurang energi kronik (KEK) sebagai bagian dari program pencegahan stunting.

Adapun yang menjadi penerima bantuan adalah ibu hamil dengan KEK pada 28 Kelurahan yang berjumlah 284 orang.

Dr. Mohamad Rifki MS, SpB, MARS, Ketua IDI Cabang Kabupaten Tangerang, sekaligus Koordinator PROKES menyampaikan Paket PMT yang diberikan sebanyak 284 paket, sesuai dengan data yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Pemberian paket secara simbolis dilakukan saat Puncak Acara Menyambut HKN ke-59, HUT KORPRI ke-52, HUT PGRI ke-78 yang dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, mewakili Bapak PJ Bupati Tangerang,” Ujar Dr. Rifki. Kamis (8/12/2023).

Dengan disaksikan oleh Sekda Kabupaten Tangerang, para Ketua OP Kesehatan yang tergabung dalam PROKES, penyerahan paket PMT secara simbolik kepada 14 Ibu Hamil dengan KEK. Adapun 270 paket PMT langsung diserahkan kepada penerima, dengan bantuan petugas Puskesmas terkait.

Sementara, Sekda Moch Maesyal Rasyid mengungkapkan rangkaian kegiatan program penanganan stunting tingkat Kabupaten Tangerang tersebut digelar dengan seluruh pegawai dan masyarakat.

“Seluruh rangkaian kegiatan hari ini, kita sudah memberikan bantuan kepada masyarakat dengan pangan murah dan saat ini dari aspek kesehatan kita memberikan paket PMT, sembako kepada ibu hamil dan balita,” ungkap Sekda.

(asp)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *