banner 1000x500 banner 1000x500
KeagamaanPemerintahan

Pj Bupati Tangerang Simbolis Salurkan ZIS Baznas Kepada 391 Anak Yatim

100
×

Pj Bupati Tangerang Simbolis Salurkan ZIS Baznas Kepada 391 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Pj Bupati Tangerang secara simbolis menyalurkan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang kepada 391 yatim dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-391 Kabupaten Tangerang dan Hari Santri tahun 2023. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Baznas Islamic Center Citra Raya. Kamis, (26/10/2023).

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Baznas Kabupaten Tangerang atas penyakuran ZIS tersebut kepada masyarakat yang layak mendapatkannya.

“Zakat atau sedekah yang sudah dikumpulkan untuk kabupaten Tangerang tahun ini sekitar 8 miliar, alhamdulillah pada hari ini kita bagikan bersama, salah satunya santunan kepada 391 anak yatim, dan program lainnya juga,” ucap Pj Andi.

Pj Andi Ony menandaskan bahwa pada dasarnya Baznas mempunyai azas dalam rangka pelaksanaan tugasnya yaitu asas amanah, melaksanakan syariat Islam, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum dan integrasi serta akuntabilitas.

“Di website Baznas itu semua transparan dan akuntabilitas. Itulah maksud dari pemerintah dalam membangun bangsa supaya orang percaya maka dibuatlah batas yang terbuka, akuntabel dan bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menambahakan kita sebagai umat yang terbesar jumlahnya di Indonesia seharusnya dapat memberikan partisipasi secara nyata dalam membangun bangsa dan negara melalui zakat infaq dan sedekah. Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mampu dapat menyalurkan ZIS melalui Baznas.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Tangerang untuk menyalurkan zakat infaq dan sodaqohnya ke Baznas. Kepada ASN dan seluruh jajaran Pemdakab Tangerang kedepan akan diformulasikan caranya agar lebih permanen dan efektif dalam penyetoran zakat infaq dan sodakohnya ke Baznas,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *