banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pj Bupati Tangerang Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-54

80
×

Pj Bupati Tangerang Lantik Dewan Hakim MTQ Ke-54

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony melantik Dewan Hakim MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang yang akan digelar di Kecamatan Solear. Pelantikan tersebut digelar di GSG Puspemkab Tangerang, Senin (8/1/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan Pemkab Tangerang telah menorehkan prestasi yang sangat luar biasa sebagai juara umum MTQ Provinsi Banten pada 2022 dan 2023. Untuk itu, dia berharap para dewan hakim yang dilantik dapat bekerja secara profesional, mampu menyeleksi dan menilai qori dan qoriah terbaik Kabupaten Tangerang menghadapi MTQ Provinsi Banten 2024.

“Tahun 2022, 2023 kita telah melahirkan prestasi yang sangat luar biasa sebagai juara umum MTQ di tingkat Provinsi Banten. Oleh karenanya saya minta kepada para dewan hakim untuk betul-betul melakukan penilaian dan seleksi para qori qoriah terbaik Kabupaten Tangerang,” kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Menurut dia, MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang merupakan ajang pembinaan sekaligus pencarian bibit unggul yang akan mewakili Kabupaten Tangerang di ajang MTQ Provinsi Banten. Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan MTQ ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Solear.

“Karena sudah menjadi tugas kita semua untuk bisa menyukseskan pelaksanaan kegiatan MTQ dengan sebaik mungkin sehingga mampu melahirkan generasi-generasi Qurani,” ungkapnya.

Pj Andi Ony juga berpesan kepada seluruh dewan hakim terus menjaga komitmen dan menjalankan baiat yang sudah bersama-sama diucapkan.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengungkapkan setelah dilantik, para dewan hakim akan mengikuti bimtek dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan di bidang perhakiman sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku dengan mengacu kepada sistem penilaian yang terbaru. Selain itu, bimtek tersebut untuk menyamakan persepsi metode penilaian dan ajang silahturahmi, memperkuat sinergitas.

“Sesuai apa yang diharapkan oleh Penjabat Bupati Tangerang, kita bisa menjadi juara umum kembali. Oleh karena itu para dewan hakim benar-benar kita berikan orientasi dan pelatihan dalam penjurian agar menghasilkan qori qoriah terbaik dari Kabupaten Tangerang,” ungkap Maesyal Rasyid.

(yanto)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *