banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pj Bupati Tangerang Hadiri Festival UMKM Sinarmas Land

87
×

Pj Bupati Tangerang Hadiri Festival UMKM Sinarmas Land

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Pj Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri Festival UMKM Sinarmas Land 2023 yang digelar di The Breez BSD City Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Rabu, (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mempunyai peranan penting dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia dan berkontribusi positip pada kestabilan Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

“Saat pandemi Covid-19 melanda, sektor UMKM merupakan penopang perekonomian yang masih bertahan, seperti halnya di daerah Yogyakarta dan berkontribusi cukup besar pada PDB nasional kita” ungkap Pj Andi Ony.

Ia sangat mengapresiasi digelarnya Festival UMKM Sinarmas Land tahun 2023 yang dapat memberikan ruang kepada para pelaku usaha mikro untuk terus mengembangkan diri, berinovasi dan berkreasi dalam bidang usahanya.

“Festival UMKM Sinarmas Land sangat luar biasa, membina dan memberikan wadah kepada usaha mikro untuk terus berinovasi dan berkreasi yang pada akhirnya berberkontribusi dalam menggerakkan ekonomi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Director President Office Sinarmas Land Dony Martadisata mengatakan Sinar Mas Land terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada UMKM melalui berbagai pelatihan dan nantinya akan diwisuda apabila dinyatakan lulus dalam pelatihan.

“Ini merupakan dukungan dan fasilitas yang disiapkan oleh Sinarmas Land untuk teman-teman binaan UMKM dan teman-teman disabilitas yang sudah mengikuti pembinaan selama ini bersama Sinarmas Land untuk dapat memasarkan produk secara langsung di festival UMKM,” jelas Dony.

Dony menambahkan dukungan dan pendampingan terpadu untuk UMKM langsung dilakukan oleh para mentor Sinarmas Land dan berbagai praktisi usaha sukses lainnya

Festival UMKM tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti melukis, pertunjukan bakat fashion show untuk disabilitas yang mengangkat tema keunggulan UMKM dan talkshow yang menghadirkan narasumber dari Kemenkop UKM, Apindo dan Dana Indonesia yang diikuti oleh ratusan UMKM baik kerajinan maupun kuliner.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *