banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pj Bupati Tangerang Buka Rakor Lintas Sektor PIN polio

32
×

Pj Bupati Tangerang Buka Rakor Lintas Sektor PIN polio

Sebarkan artikel ini
Tangerang, sorotbanten.com — Penjabat Bupati Tangerang Andi Ony membuka rapat koordinasi lintas sektor Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Acara tersebut digelar di Ballroom Hotel Lemo Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Rabu, (3/7/2024).

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengungkapkan di usianya yang ke 100 tahun di 2045, bangsa Indonesia memasuki masa Indonesia emas yang mengharuskan semua pihak bergerak bersama sejak dini untuk mempersiapkan dan membentuk generasi penerus yang unggul, sehat dan terbebas dari penyakit, salah satunya polio.

“Untuk menghadapi Indonesia emas 2045 kita harus mempersiapkan sedini mungkin untuk mempersiapkan calon generasi penerus bangsa, salah satunya dengan penanganan stunting dan pelaksanaan imunisasi polio bagi anak-anak yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan,” ungkap Pj Andi Ony.

Dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang beserta seluruh jajarannya yang telah bergerak cepat mempersiapkan pelaksanaan pekan imunisasi nasional polio yang akan digelar pada tanggal 23 Juli mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Kepala Dinas Kesehatan beserta seluruh jajarannya dalam melaksanakan pekan imunisasi polio yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli mendatang,” ucapnya.

Lanjut dia, pengalaman dan pembelajaran saat Covid-19 dapat juga diimplementasikan sehingga dalam pelaksanaan PIN Polio nanti benar-benar matang dan efektif.

“Saya berharap pengalaman yang ada saat Covid yang lalu bisa dijadikan momentum pembelajaran untuk kegiatan kita ini, agar persiapan dan pelaksanaanya nanti benar-benar matang dan efektif,” ujarnya.

Dia juga menandaskan dukungan dan peran aktif dari lintas sektor, mulai dari urusan pemerintah daerah, Puskesmas, tenaga kesehatan, camat, TNI, Polri maupun organisasi keagamaan serta organisasi kemasyarakatan sangat diperlukan demi suksesnya pelaksanaan PIN Polio nantinya.

“Dukungan dan peran aktif semua lintas sektor sangat dibutuhkan demi suksesnya Pekan Imunisasi Polio di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Dirinya optimis dengan dukungan dan sinergitas lintas sektor yang bergerak bersama, imunisasi polio yang menyasar sekitar 438.000 lebih, anak-anak usia 0 bulan sampai 8 tahun bisa tercapai.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa