banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pj. Bupati Tangerang Buka Pameran Produk UMKM Terminal 3

58
×

Pj. Bupati Tangerang Buka Pameran Produk UMKM Terminal 3

Sebarkan artikel ini
Tangerang, sorotbanten.com — Pj Bupati Tangerang Andi Ony membuka pameran produk unggulan UMKM Kabupaten Tangerang yang digelar di terminal 3 bandara Soekarno Hatta Kabupaten Tangerang. Selasa, (5/3/2024).

Dalam sambutannya Pj. Andi Ony mengatakan Pemkab Tangerang berkomitmen untuk terus menggiatkan sektor UMKM yang ada di seluruh Kabupaten Tangerang dalam rangka mendongrak laju perekonomian daerah melalui produk-produk ekonomi kreatif berkualitas. Sektor ekonomi kreatif merupakan penyumbang produk domestik bruto nasional yang cukup tinggi dengan tiga sektor unggulan yang dimiliki yaitu kuliner 43%, fashion 17%, dan kriya atau kerajinan yang menyumbang 15% produk domestik bruto Indonesia.

“Kontribusi sub sektor ini dipastikan akan semakin tinggi dan akan mengubah perekonomian nasional kita. Untuk itu, pengembangan usaha dan peningkatan daya saing UKM dan UMKM merupakan langkah strategis yang tepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang,” kata Pj Andi Ony.

Pj Andi Ony sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan perangkat daerah yang sudah mendorong bagaimana UMKM, IKM dan koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang semakin berkembang dan mampu bersaing di pasar global. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak, khususnya mitra swasta yang mau bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memajukan UMKM, IKM dan koperasi di Kabupaten Tangerang.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang yang telah menggelar pameran yang digelar selama 1 bulan ini di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Terima kasih kepada pihak Bandara yang terus bersinergi dan berkolaborasi bersama kami, memajukan UMKM, IKM dan koperasi di Kabupaten Tangerang,”ucapnya.

Ia juga menghimbau para pelaku usaha UMKM, IKM dan koperasi yang mengikuti pameran untuk tidak hanya mengejar keuntungan yang besar semata. Namun bisa menjadikan pameran tersebut sebagai ajang untuk promosi daerah dan branding produk-produk unggulan berkualitas hasil para pelaku UMKM, IKM dan koperasi untuk menjaring pasar serta memperluas jaringan.

“Yang penting ada yang mampir di tempat kita dan tahu Bandara Terminal 3 Soekarno Hatta ada di Kabupaten Tangerang. Kita juga harus ikut bersama-sama memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *