banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pj. Bupati Resmikan Gedung Pelayanan Jaminan Kesehatan RSUD Balaraja

97
×

Pj. Bupati Resmikan Gedung Pelayanan Jaminan Kesehatan RSUD Balaraja

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony meresmikan gedung jaminan kesehatan dan launching proyek perubahan strategi layanan SMART (Sistem Manajemen Adaptif Rumah Sakit Terdepan) yang dilaksanakan di RSUD Balaraja. Rabu, (22/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan, dimana masyarakat dapat melakukan pendaftaran pengobatan secara lebih mudah di RSUD Balaraja.

“Adanya peresmian ruang jaminan kesehatan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat di bidang kesehatan, khususnya dalam hal pendaftaran jaminan kesehatan dimana masyarakat yang akan melakukan pengobatan secara langsung di rumah sakit Balaraja ini akan mendaftar dengan lebih mudah,” ungkap Pj Andi Ony.

Menurut dia, inovasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan layanan seperti rawat inap, rawat jalan, konsultasi kesehatan dan layanan untuk pengecekan langsung, baik di lapangan maupun di rumah sakit secara online menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan RSUD Balaraja.

“Ini merupakan bentuk inovasi dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu lagi antri berdesak-desakan di ruangan yang sempit karena di sini sudah dibagi dan diatur berdasarkan jenis pengelompokan jenis perawatan maupun jenis keperluannya,” tandasnya.

Ia berharap proyek perubahan yang dilakukan bisa benar-benar adaptif implementasinya, mulai dari sistem perencanaan sampai dengan evaluasinya, mulai dari sistem tindakan perawatan sampai dwngan pemulihan kesehatan para pasiennya

“SMART yaitu Sistem Manajemen Adaptif Rumah Sakit Terdepan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan efektif untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSU Balaraja dr. Corah Usman mengungkapkan pembangunan gedung jaminan kesehatan RSUD Balaraja dilatarbelakangi karena kapasitas gedung jaminan yang lama sudah tidak memadahi dan tidak bisa lagi menampung masyarakat yaitu pasien dan keluarganya yang mendaftar berobat ke RSUD Balaraja.

“Kami berharap kenyamanan yang dirasakan oleh masyarakat, pasien dan keluarga menjadi meningkat dengan adanya gedung baru ini. Jarak antara gedung jaminan kesehatan dengan poliklinik dan area parkir juga menjadi lebih dekat sehingga pasien dan keluarga pasien dapat melakukan registrasi dengan baik,” ungkap Corah.

Ia menambahkan strategi layanan Sistem Manajemen Adaptif Rumah Sakit Terdepan (SMART) adalah strategi pengembangan pelayanan RSUD Balaraja yang adaptif.

“Adaptif artinya RSUD Balaraja harus bisa beradaptasi terhadap perkembangan teknologi kesehatan khususnya rumah sakit dan pemenuhan layanan sesuai kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *