banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pj Bupati Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Tangerang

13
×

Pj Bupati Kukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Tangerang

Sebarkan artikel ini

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Tangerang ini merupakan suatu langkah yang patut diapresiasi karena bertujuan sangat baik yaitu untuk meningkatkan minat baca dan literasi di Kabupaten Tangerang.

“Saya mengapresiasi langkah dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang yang membentuk Bunda literasi dan hari ini dikukuhkan dalam rangka akselerasi peningkatan minat baca literasi di Kabupaten Tangerang,” kata Pj Andi Ony.

Lanjut dia, menurut data Perpustakaan Nasional, Kabupaten Tangerang berada di tingkatan 49,93 dan masuk kategori Kabupaten dengan indeks pembangunan literasi yang masih rendah dan perlu ditingkatkan sampai di atas 50% bahkan lebih.

“Jadi harapannya dengan dikukuhkannya Bunda Literasi Kabupaten Tangerang yang terdiri dari ibu-ibu PKK dari 29 kecamatan dan ketua tim penggerak PKK ini bisa meningkatkan minat baca dan literasi untuk masyarakat Kabupaten Tangerang semakin tinggi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang Hj. Nurul Hayati mengungkapkan yang akan dikukuhkan sebagai Bunda Literasi adalah ibu Bupati selaku Bunda Literasi tingkat kabupaten, Ibu Sekretaris Daerah dan ibu-ibu camat sebanyak 29 kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Maksud dan tujuan dari pengukuhan ini adalah untuk lebih meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat dan menumbuhkembangkan kegemaran membaca di kalangan anak-anak, dewasa dan orang tua,” jelas Nurul.

Menurut dia, nantinya Bunda Literasi ini akan bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan seluruh pihak demi terciptanya visi dan misi Kabupaten Tangerang

“Bunda Literasi nanti di lapangan diharapkan mampu menjadi sosok panutan yang mampu menjadi motivator inspirator katalisator dan influencer dalam aspek minat baca dan kegemaran membaca di kalangan masyarakat,” katanya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan di halaman parkir perkantoran Gedung Usaha Daerah (GUD) Pemkab Tangerang