banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
DaerahPemerintahan

Petani Desa Ciptaharja Sambut Baik Pelaksanaan Program P3ATGAI Berjalan Lancar

122
×

Petani Desa Ciptaharja Sambut Baik Pelaksanaan Program P3ATGAI Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

KBB, Sorotbanten.com — Program Percepatan Peningkatan Tataguna Air Irigasi (P3ATGAI) Kembali di laksanakan di wilayah Desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Pelaksanaan pekerjaan di Kampung Cibarengkok RW 10 Panjang pembangunan 400 M dengan nilai anggaran Rp 195.000.000-,(Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah) Sumber anggaran dari APBN, digunakan untuk membangun irigasi/memperbaiki saluran air para petani.

Ketika di temui awak media Saepul Bahri Ketua P3A dengan bendahara P3A Aep yang biasa di sapa Apong di Tempat pembangunan ia mengungkapkan Pembangunan Irigasi sedang di Realisasikan baru bejalan 4 hari tapi sudah mencapai pembangun 60% karena banyaknya pekerja masyarakat setempat.

“Untuk sistem pekerjaan kami prioritaskan masyarakat setempat yang ahli dalam melaksanakan pekerjaan, dengan secara swakelola, dan kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat maupun kabupaten melalui dewan PKB Bapak Wendi, yang tentunya program tersebut untuk pembangunan irigasi bisa terlaksana,” imbuhnya.

Ditempat terpisah kami awak media bertemu tokoh masyarakat disekitar wilayah irigasi P3A Desa Ciptaharja, ia menerangkan, bahwa warga masyarakat merasa bersyukur dengan adanya program P3A ini saluran irigasi para petani Khususnya Desa Ciptaharja sangat membaik.

“Dan kami mengucapakan banyak terimakasih kepada Aspirasi Dewan PKB dan Ketua P3A yang memperjuangkan tanpa pamrih, hingga program tersebut sangat jelas dirasakan oleh para petani, tanpa beliau Program P3A tersebut tidak akan sampai kepada masyarakat petani Desa Ciptaharja, dengan melalui perjuangan beliau-beliau akhirnya program bisa dilaksanakan di wilayah masyarakat petani kami”pungkasnya.

(iman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang