banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Pemkab Tangerang Terima Peserta PKA Maluku Studi Banding Program Unggulan

24
×

Pemkab Tangerang Terima Peserta PKA Maluku Studi Banding Program Unggulan

Sebarkan artikel ini

Mereka diterima oleh oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Drs. Syaifullah, di Gedung Sekretariat Daerah.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Tangerang kedatangan tamu dari Provinsi Maluku. Kedatangan mereka ke sini untuk melihat dan juga mempelajari beberapa inovasi dari berbagai perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga memberikan apresiasi dan kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan sebagai lokasi studi lapangan.

Ia berharap, kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur sipil negara kedua wilayah.

“Kami merasa terhormat atas kunjungan ini dan berharap para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang bermanfaat selama berada di Kabupaten Tangerang. Kami harap kunjungan ini juga bisa menjadikan komitmen untuk terus menyediakan pelayanan publik yang terbaik melalui inovasi dan teknologi, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah yang berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua rombongan studi lapangan yang juga merupakan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional pada BPSDM Maluku, Fatimah Rongkolilatar menyampaikan, program Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari berbagai perangkat daerah di Provinsi Maluku.

Para peserta akan melakukan serangkaian kegiatan studi lapangan termasuk kunjungan ke berbagai perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tangerang, serta diskusi dengan para pejabat terkait implementasi program dan kebijakan yang ada.

Selama kunjungan, para peserta akan mempelajari berbagai inovasi yang digagas oleh Pemkab Tangerang. Diantaranya yakni inovasi Sistem Informasi Manajemen Terintegrasi Puskesmas (Simantap) dari Dinkes, Sistem Pemetaan dan Penata Ruang (SIPETARUNG) dari DTRB, Portal Informasi Usaha Mikro Kabupaten Tangerang dari Dinkop, dan juga Sistem Penyelesaian Tindak Lanjut (PASIMPEL) dari Inspektorat.

“Menurut kami, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu wilayah di Provinsi Banten yang memiliki best practice dan inovasi baik dalam bidang kesehatan, tata ruang, koperasi usaha mikro, dan juga pengawasan yang baik. Hal ini dapat kami lihat dari berbagai penghargaan yang telah di raih oleh Pemkab Tangerang di tingkat nasional, ini yang menjadikan alasan kami memilih Pemkab Tangerang sebagai lokasi studi lapangan,” ujarnya.

Ia berharap, kunjungan ini dapat meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan juga dapat mendukung pengembangan sumber daya manusia khususnya para pegawai yang ada di Provinsi Maluku.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan pemimpin-pemimpin yang kompeten dan berintegritas tinggi di masa depan,” pungkasnya.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa