banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Masyarakat Kecamatan Jambe Antusias Ikut Gerebek Posyandu

27
×

Masyarakat Kecamatan Jambe Antusias Ikut Gerebek Posyandu

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Masyarakat Kecamatan Jambe antusias ikut program Gerebek Posyandu, Rabu (05/06/2024). Sejak pagi, para orang tua balita di Perumahan Daru Indah, Posyandu Manggis, Desa Daru, Kecamatan Jambe, beramai-ramai mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Balita-balita yang dibawa menjalani penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengadakan pelaksanaan imunisasi untuk mencegah stunting pada balita.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr. Achmad Muchlis menyampaikan, pemeriksaan rutin imunisasi dan vaksinasi pada balita dilakukan sebagai upaya pencegahan stunting. Penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan menjadi salah satu indikator penilaian untuk mencegah balita dari stunting.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan guna melakukan pencegahan stunting yang juga dilakukan terhadap wanita hamil. Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan, para balita juga menerima makanan tambahan yang bergizi, berisi vitamin dan protein, berupa nasi lunak,” ucapnya.

Ia menyatakan, meski program ini rutin dilaksanakan, optimalisasi Posyandu dalam pengentasan stunting sangat penting. Mengingat, Posyandu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam mendeteksi stunting yang diduga masih menimpa masyarakat.

Ia berharap, program Gerebeg Posyandu berhasil dalam penanganan stunting dan menyelesaikan pemeriksaan kesehatan pada balita di Kabupaten Tangerang.

Nurul, orang tua balita, mengatakan bahwa dirinya rutin datang ke Posyandu untuk memeriksa kondisi anaknya.

Ia menyebut pada Posyandu ini menyediakan layanan yang lengkap, mulai dari penimbangan, pengukuran tinggi badan, hingga pemberian makanan tambahan.

“Sebagai orang tua, saya merasa terbantu karena bisa memeriksakan kesehatan anak secara rutin tanpa biaya. Program ini benar-benar membantu masyarakat,” ujarnya.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa