banner 1000x500 banner 1000x500
DaerahKeagamaanPemerintahan

Kades Margasari Gelar MTQ Ke-2 Tingkat Desa Bejalan Meriah

656
×

Kades Margasari Gelar MTQ Ke-2 Tingkat Desa Bejalan Meriah

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Kepala Desa Margasari Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-2 Tingkat Desa berlangsung meriah. Pembukaan dipusatkan di halaman Kantor Desa Margasari, Sabtu (14/10/2023).

MTQ mengusung tema ‘Dengan MTQ Kita Tingkatkan Persaudaraan dan Kebersamaan diantara Kita’ yang dikuti 32 peserta dari 8 cabang perlombakan.

Diantaranya, Lomba Hafidz, Lomba Murottal, Lomba Thillawah, Lomba Adzan, Lomba Tumpeng, Lomba Pemilihan Dakwah Cilik (Pildacil), Lomba Qosidah, Lomba Bedug Tradisional.

Dalam sambutannya Kepala Desa Margasari H. Mattoyib berterimakasih kepada unsur Forkopimcam yang telah turut mensukseskan kegiatan MTQ K-2, sehingga warga masyarakat sangat antusias dalam memeriahkan kegiatan tersebut dan kedepan akan terus bisa melaksanakan kegiatan seperti ini.

Mattoyib Menambahkan, melalui MTQ diharapkan bisa memberikan motivasi dan memberikan hasil yang sangat luar biasa.

“Setelah selesai MTQ ini bukan hanya menghasilkan bibit unggul, bibit berkualitas dari Desa Margasari ini menjadi juara satu dan akan mewakili tingkat kecamatan atau Kabupaten, tapi tidak kalah pentingnya mencintai Alquran dengan selalu membacanya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Mattoyib juga memberikan Kupon Hadiah atau Doorprize terhadap Warga sebanyak 3.000 Kupon dari 15.000 Penduduk Desa dengan Hadiah beragam seperti Televisi, Kulkas, Kipas, Peralatan Rumah Tangga dan lain sebagainya di tambah Bonus Sawer bentuk Rupiah.

Lebih lanjut, Mattoyib mengatakan tujuan dari MTQ ini adalah Syiar Islam agar tertanam pada masyarakat jiwa Agamis dan Ekonomi Meningkat serta mematuhi Norma-norma Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap besar dari acara Tahunan MTQ ini kepada Warga Desa Margasari selaku peserta Lomba yang mewakili 32 RT menjadi Juara Tingkat Desa dan Menjadi juara Tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi,” Harap Mattoyib.

Turut hadir dalam acara MTQ Ke-2 Desa Margasari Tokoh Ulama Ketua MUI Kec. Tigaraksa KH. Idrus, Camat Tigaraksa H. Cucu, Ketua LPTQ (Lembaga Penyeleksi Thilawatil Qur’an), Kapolsek Tigaraksa, Danramil, BPD,  Binamas dan Bhabinsa, Karang Taruna serta segenap para tamu undangan Kepala Desa dan Kepala Kelurahan Se-Tigaraksa.

(asp/die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *