banner 1000x500 banner 1000x500
News

Gelar Halal Bihalal : Ketua Umum PB PAPDI Resmikan Gedung Rumah PAPDI Banten

31
×

Gelar Halal Bihalal : Ketua Umum PB PAPDI Resmikan Gedung Rumah PAPDI Banten

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Ketua Umum PB PAPDI Dr. dr. Sally Aman Nasution, SpPD-KKV. meresmikan Gedung Rumah PAPDI Banten, Yang Beralamat Di Cluster Yunani B49/1, Perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh Kota Tangerang. Senin, (3/6/2024).

Ketua Umum PB PAPDI Dr. dr. Sally Aman Nasution, SpPD-KKV, PAPDI itu adalah himpunan dokter spesialis Indonesia yaitu tempat berkumpulnya para dokter spesialis dan subspesialis penyakit dalam yang pada hari ini diadakan di cabang Banten, PAPDI itu mempunyai 39 cabang di seluruh Indonesia, dan anggotanya hampir 6000 anggota PAPDI yang tersebar di seluruh nusantara.

“Di Setiap cabang PAPDI tersebut kegiatan nya berbeda beda, itu dari anggotanya dan juga keaktifan dari para cabang tersebut, PAPDI Banten ini merupakan salah satu cabang yang sangat aktif, kalau kami lihat dari bebrapa tahun ini, mulai dari awal jadi sangat konsisten dan komitmen untuk mengembangkan keilmuan, dari organisasi perekam profesi kami ini dari PAPDI cabang banten, disetiap cabang itu tidak semua mempunyai tempat untuk berkumpul, jadi yang namanya satu perhimpunan satu organisasi tentu saja kami butuh tempat minimal sekertariat, tempat pertemuan, rapat, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

PAPDI cabang banten yang sudah berupaya, hampir 10 tahun ini berupaya akhirnya bisa memiliki satu tempat untuk berkumpul, kita menyebutnya rumah PAPDI, karena rumah itu adalah tempat orang berkumpul dan tempat orang pulang dan kami berharap untuk, teman teman cabang PAPDI Banten, tetap konsisten dan selalu sharing keilmuan, dan apalagi sekarang sudah punya tempat berkumpul jadi wahana tempat meeting dan lainnya tidak sulit lagi, jadi sekali lagi selamat kepada teman teman PAPDI Banten yang di yang pimpin oleh dr. Ahmad mekah, SpPD. yang anggota nya adalah 225, dan kami kira setiap anggota mempunyai kelebihan masing masing untuk mengembangkan organisasinya.

Pada sambutannya, Dr. dr. Sally Aman Nasution, SpPD-KKV. mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas peresmian Rumah PAPDI Cabang Banten.

“Semoga dengan adanya Rumah Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Banten semakin banyak kreasi dan inovasi yang diciptakan dalam mendukung Indonesia sehat dan produktif,” ucapnya.

Dr. dr. Sally berharap dengan adanya Rumah PAPDI Banten bisa menjadi tempat pulang dan sebagai wadah untuk berkumpul dan bertukar pikiran.

“Rumah itu berarti pulang. Untuk itu diresmikan sebagai Rumah PAPDI Banten agar bisa menjadi tempat pulang dan berdiskusi,” imbuhnya.

Ketua PAPDI Cabang Banten dr. ahmad mekah, SpPD. mengatakan, Hari ini adalah kegiatan halal bihalal organisasi yang rutin dilaksanakan, dan sudah memiliki kantor sekretariat PAPDI Banten yang di namakan rumah PAPDI Banten diresmikan oleh ibu ketum PB PAPDI, kedepannya kantor ini harus bermanfaat, bagi masyarakat kita bisa mengadakan bakti sosial, menyelenggarakan kegiatan kegiatan penyuluhan, kegiatan kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat, dan yang terpenting kesejahteraan bagi anggota tempat berkumpul anggota, untuk kita nanti akan mengadakan pelatihan atau kursus kursus, atau seminar, dengan kapasitas 30 orang kita sudah memiliki ruang meeting, untuk mengembangkan keilmuan dari masing masing anggota, karna dari penyakit dalam sendiri banyak sub dan bagian, dan masing masing akan mengadakan pelatihan bagi anggota anggota yang masih memerlukan tersebut.

“Program unggulan kita adalah menjalankan visi dan misi dari organisasi dan yang paling penting adalah, untuk anggota, dan program dari anggota oleh anggota untuk anggota, bagaimana cara nya rumah PAPDI banten ini bermanfaat bagi anggota sehingga anggota, sangat betah untuk kembali ke rumah PAPDI banten, mudah mudahan kami semakin solid, semakin besar bermanfaat bagi masyarakat, dan juga menjadi dokter spesialis penyakit dalam yang profesional yang siap menghadapi tantangan,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, dengan adanya peresmian Rumah PAPDI Banten bisa membawa keberkahan untuk kita semua.

“Di sinilah (Rumah PAPDI Banten) akan menjadi tempat berbagi ilmu pengetahuan, keterampilan dan bertukar pikiran antara para sejawat,” urainya.

dr. Mekah juga mengucapkan terimakasih atas seluruh tamu undangan yang telah hadir malam ini pada peresmian Gedung Rumah PAPDI Banten.

Ketua Tim Pembangunan Rumah PAPDI Banten dr. Ilham ahmadi, SpPD. Hari ini kita mengadakan halal bihalal dan peresmian rumah PAPDI Banten, rumah PAPDI Banten adalah rumah tempat berkumpulnya, spesialis penyakit dalam seprovinsi banten, kami meresmikan rumah PAPDI Banten ini karena sudah di idam idamkan selama kurang lebih 12 tahun, akhirnya setelah 12 tahun terbentuklah rumah PAPDI Banten untuk kami semuanya ini, dan adapun kedepan kami berharap semua ~kelulusan~ kegiatan tentang penyakit dalam yang biasanya dilakukan di tempat tempat lain, bisa dilakukan disini, nanti akan dibantu segala macem, kegiatan mulai dari pengurusan izin praktek dan segala macem nya, bisa disini.

“Dan hari ini kami juga di datangin oleh pengurus besar PAPDI Banten yang dari Jakarta, ada sekjenya juga, dan beberepa teman teman dari persatuan dokter spesialis bidang lainnya PERHATI, ~ PERDATIM ~ PERDATIN, PDPI,  ~PERI~,  ~IDIAI ~ IDAI, dll, kegiatan ini memang baru pertama kali karena rumah nya juga baru jadi, begitu jadi kami langsung buatkan acara peresmian PAPDI ini, pertama supaya PAPDI Banten itu bisa teratasi dengan baik, kedua juga bisa menjadi motivasi kepada teman teman perkumpulan himpunan spesialis yang lain bisa, sama sama mempunyai rumah seperti PAPDI ini, harapannya bahwa PAPDI akan semakin jaya akan semakin besar, dan bisa tertampung dari segala permasalahan yang ada di PAPDI banten ini,” pungkasnya.

(red)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News

Tak ingin menanggungkan beban sendirian, pengedar sabu dan pil extasi di Kabupaten Batu Bara yakni Masran alias Sumpil (46) warga Huta Bandar Hobun, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, yang ditangkap Petugas pada hari Selasa tanggal 09 Juli 2024 yang lalu, sekitar pukul 01.30 wib, di Desa Pasar Lapan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, akhirnya nyanyi alias membeberkan kepada Petugas identitas pemasok atau penyuplai barang haram tersebut.