banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Dishub Kabupaten Tangerang Kerahkan 200 Personel selama Arus Mudik

61
×

Dishub Kabupaten Tangerang Kerahkan 200 Personel selama Arus Mudik

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang mengerahkan 200 personel ke ke titik rawan macet selama mudik dan arus balik Lebaran 2023. Ratusan petugas tersebut bergabung dengan personel TNI-Polri dan elemen terkait lainnya.

“Kami akan melakukan patroli secara rutin sebagai bagian dari tugas pelayanan. Langkah tersebut untuk memastikan arus mudik dan balik berjalan dengan baik,” ujar Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Tangerang, Sukri.

Selain personel, lanjut Sukri, pihaknya menyiagakan mobil derek satu unit dan mobil PJU 6 unit serta telah membuat pos pengamanan (Pam) di 14 titik sejumlah ruas jalan dan tol. Kemudian pos pam itu difungsikan untuk menjadi tempat istirahat serta pelayanan kesehatan para pemudik.

“Untuk pos pengamanan tersebut ada di titik Frogy, Sumarecon, Kelapa Dua, Legok, Bitung, Citra Raya, Cihideung, Exit Tol  Balaraja Barat, Kutabumi, Jayanti, Adiyasa, Kukun Rajeg, Sepatan, dan Bojongrenged Teluknaga,” ucap Sukri.

Pascalebaran, pihaknya tetap mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di tempat-tempat wisata seperti Pantai Tanjung pasir, Tanjung Kait, Pulo Cangkir, Taman Urban Aquaculture, dan Makam Keramat Solear.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik maupun balik lebaran nantinya agar memeriksa terlebih dahulu kelayakan kendaraan serta memperhatikan kondisi pengemudi dalam keadaan sehat,” kata Sukri.

Dia meminta masyarakat menjaga kondisi kelayakan kendaraan dengan memeriksa dulu sebelum melakukan perjalanan. Kemudian juga pastikan kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan harus bisa mentaati peraturan lalu lintas yang ada.

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang