banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Dinas Perpusip Gelar Promosi Budaya Gemar Membaca

87
×

Dinas Perpusip Gelar Promosi Budaya Gemar Membaca

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Dinas Perpustakaan dan Arsip (Perpusip) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan promosi budaya gemar membaca untuk meningkatkan literasi para pelajar. Kegiatan itu ditujukan untuk siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa UNTARA dan UNISPI.

Kepala Bidang Deposit, Pengembangan dan kerjasama Perpustakaan, Abdulloh Septian, mengatakan, sosialisasi budaya gemar membaca dapat meningkatan Indeks Pembangunan Manusia. Selain itu, mengajak masyarakat dari berbagai unsur untuk gemar membaca buku baik secara konvensional maupun digital.

“Perpustakaan Kabupaten Tangerang memiliki perpustakaan berbasis internet yaitu iTangkab, aplikasi tersebut bisa langsung di search di internet atau langsung bisa di downlod melalui Google Play Store,” Ujarnya.

Untuk cara mengoperasikan aplikasi ini, pengguna cukup mendownload aplikasi iTangkab di HP melalui Google Play Store. Setelah terinstal, pengguna lalu diarahkan untuk melakukan registrasi menggunakan email atau akun sosial media. Setelah itu pengguna bisa memilih dan meminjam/membaca buku langsung melalui aplikasi iTangkab. Buku yang telah dibaca, dalam waktu 3 hari secara otomatis akan dikembalikan. Pengguna dapat meminjam kembali jika buku tersebut tidak sedang dipinjam pengguna lain.

“Kami berharap, dengan adanya kehadiran Perpustakaan Digital iTangkab ini dapat menumbuhkan minat baca dan mengakselerasi penyebaran informasi. Sehingga, kehadiran aplikasi iTangkab ini diharapkan dapat menambah wawasan serta ilmu yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu bagi warga masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang bahkan di Indonesia,” tuturnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang