banner 1000x500 banner 1000x500
TNI & POLRI

Dikunjungi Taruna Akpol, Ini Pesan Dirpamobvit Polda Banten

69
×

Dikunjungi Taruna Akpol, Ini Pesan Dirpamobvit Polda Banten

Sebarkan artikel ini

Serang, sorotbanten.com — Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata terima kunjungan dua Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di ruang kerjanya pada Jumat (28/04/2023).

Kedua taruna Akpol tersebut ialah Brigadir Taruna Adho Ridwan dan Brigadir Taruna Dharu. Kedua taruna Akpol ini merupakan pengiriman asal dari Provinsi Banten.

Dalam pertemuan tersebut, kedua taruna Akpol ini menceritakan tentang kisah perjalanan mereka untuk menjadi taruna Akpol.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata merasa bangga atas kunjungan kedua taruna Akpol tersebut.

“Alhamdulillah, di hari Jumat yang berkah ini saya dikunjungi adik-adik asuh saya dari taruna Akademi Kepolisian,” kata Edy Sumardi di ruang kerjanya.

Edy Sumardi menambahkan bahwa kedua taruna tersebut memiliki kisah yang sangat inspiratif. Mengingat, lanjut Edy Sumardi menjelaskan bahwa kedua taruna ini merupakan anak pedagang.

“Saya merasa bangga dan terharu atas kisah mereka ini, dimana kedua taruna ini merupakan anak pedagang. Atas kerja kerasnya dan doa restu kedua orangtuanya mereka bisa menjadi taruna Akpol,” ungkap Edy Sumardi.

“Dari kisah mereka ini, saya ingin menyampaikan bahwa untuk menjadi taruna Akpol tidak hanya untuk anak-anak pejabat, semua orang memiliki kesempatan yang sama. Untuk itu, saya mengimbau kepada para pemuda-pemudi di Provinsi Banten untuk bercita-cita lah setinggi-tingginya. Jangan kalian down karena orang tua hanya pedagang, supir, tukang ojek, ingat semua orang memiliki kesempatan yang,” ujar Edy Sumardi.

Terakhir Edy Sumardi berpesan kepada kedua taruna Akpol tersebut agar nantinya menjadi Polisi yang bijaksana.

“Jadilah Polisi masa depan yang bijaksana, mampu mengayomi anak buahnya, mampu membawa masyarakatnya, hilangkan image yang buruk tentang Polisi, harus menjadi contoh dan pengalaman bagi masyarakat, bagi keluarga dan khususnya bagi diri sendiri, tentunya juga jangan berdoa semoga apa yang kita lakukan diberikan kemudahan dan membawa berkah,” tutup Edy Sumardi.

Untuk diketahui, bahwa Brigadir Taruna Adho Ridwan merupakan anak seorang pedagang kain di pasar Ciruas. Sedangkan Brigadir Taruna Dharu merupakan anak pedagang gorden di Lontar.

 

(red/bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *