banner 1000x500 banner 1000x500
Pemerintahan

Desa Cirarab Tutup Rangkaian Penilaian Lomba Desa

31
×

Desa Cirarab Tutup Rangkaian Penilaian Lomba Desa

Sebarkan artikel ini

Tangerang, sorotbanten.com — Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, menjadi desa terakhir yang dinilai oleh tim penilai lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang 2024. Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD).

 “Alhamdulillah, lima desa sudah kita kunjungi dan kita beri nilai verifikasi lapangan guna memberikan desa yang terbaik pada lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang,” ungkap Kepala DPMPD Yayat Rohiman saat diwawancarai di Aula Kantor  Desa Cirarab, Senin (20/5/2024).

Yayat menegaskan, semua desa pada lomba kali ini memaparkan inovasi dan pengembangan potensi di masing-masing wilayah.

“Ini merupakan ajang evaluasi bagi Pemerintah Desa yang kita nilai baik dari sektor pemerintahan, sektor pembangunan, dan sektor pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Dia berharap desa yang masuk nominasi lima besar tingkat Kabupaten Tangerang dapat mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi kualitasnya sehingga tidak berhenti pada penilaian lomba saja.

Sementara itu Kepala Desa Cirarab Hj Imas, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim penilai lomba desa yang sudah memberikan penilaian, masukan, dan saran, demi meningkatkan pemerintahan desa yang lebih baik.

“Dari hasil evaluasi yang disampaikan dari beberapa perangkat Daerah, hasilnya baik dan ada beberapa tambahan untuk melengkapi layanan yang ada di Desa Cirarab, serta saya ucapkan banyak terima kasih untuk semua sektor yang telah membantu mempersiapkan ini,” katanya.

Dia memaparkan beberapa program unggulan. Salah satunya, program paket C bagi warga Desa Cirarab yang tidak mampu dan dianggarkan dari APBDES.

“Sebanyak 30 warga yang sudah mendapatkan paket C dari program Desa, selain itu Desa Cirarab yang memiliki 42 perusahaan yang berdiri di sini, memudahkan bagi warga pada lapangan pekerjaan, berharap apa yang kita paparkan menjadi pertimbangan tim penilai sehingga mendapatkan juara 1 pada lomba Desa,”.

Sebagai informasi, tim kasidah serta barongsai menjadi penyambut tim rombongan Penilai lomba desa tingkat Kabupaten Tangerang dan menampilkan stand produk UMKM Desa Cirarab.

(asp)

banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa