banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
DaerahPemerintahan

DBMSDA Jamin Kualitas Perbaikan Jalan di Jalur untuk Mudik Lebaran 2023

84
×

DBMSDA Jamin Kualitas Perbaikan Jalan di Jalur untuk Mudik Lebaran 2023

Sebarkan artikel ini

TANGERANG, sorotbanten.com — Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait jalur mudik Lebaran 2023 di Jalan Nasional Bitung – Jayanti sepanjang 27 Kilometer. Hal tersebut diketahui menjadi ruas jalan pemudik.

Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi mengatakan, selain persiapan mudik, perbaikan infrastruktur jalan juga menjawab keluhan masyarakat agar lebih baik lagi.

“Kami akan mendukung perbaikan jalan yang digunakan sebagai arus mudik Lebaran, demi kenyamanan, keamanan dan Keselamatan para pemudik,” ungkapnya.

Proses perbaikan di Jalan Bitung – Jayanti dipastikan akan dilakukan secepatnya, sebelum ruas jalan tersebut dipergunakan pada masa arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui Balai Nasional Jalan Kementerian PUPR, sekiranya kondisi-kondisi jalan rusak, ringan atau sedang itu bisa diperbaiki dalam rangka mendukung jalur mudik masyarakat,” tegas dia.

Ia menyebutkan, sebagai mendukung perbaikan di jalur mudik lainnya. Pemkab Tangerang juga tengah meminta dukungan Pemprov Banten untuk melakukan perbaikan infrastruktur khususnya terhadap jalan Teluknaga – Dadap, Tigaraksa – Malangnengah dan jalur poros tengah provinsi.

Selain harus cepat, perbaikan jalan dipastikan akan dilakukan dengan memperhatikan kualitas demi kenyamanan pengguna jalan.

“Pak Bupati Tangerang juga sudah menyampaikan ke Pak Pj Gubernur Banten untuk melakukan perbaikan jalan, dalam rangka meningkatkan kenyamanan, keamanan masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Kemudian, ia menambahkan, untuk jalur alternatif seperti di Jalan Cisoka – Cangkudu juga tengah disiapkan oleh pihaknya dalam rencana dukungan perbaikan arus mudik Lebaran tahun ini.

“Seperti jalan perbatasan Kabupaten Tangerang, yaitu Cisoka – Cangkudu atau ada delapan UPT jalan untuk disiapkan perbaikan,” jelas Iwan.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang