banner 1000x500 banner 1000x500 banner 1000x500
DaerahPemerintahan

BPBD Kabupaten Tangerang Gerak Cepat Tanggapi Laporan Masyarakat

70
×

BPBD Kabupaten Tangerang Gerak Cepat Tanggapi Laporan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

TANGERANG, sorotbanten.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang bergerak cepat untuk penanganan kebakaran dan pohon tumbang dalam kurun waktu satu hari. Kejadian tersebut didapat dari laporan Call Center 112 yang masuk.

Sesuai laporan yang diterima kebakaran tersebut terjadi di Perumahan Mustika Blok A Casamira RT 06/09 Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa pada Senin, (03/04/2023) pukul 14.20 WIB.

Kepala BPBD Ujat Sudrajat menjelaskan, ada 2 unit mobil pemadam kebakaran dari pos Cisoka dan Tigaraksa yang turun untuk pemadaman wilayah terdampak.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun 4 kontrakan hangus terbakar dan 1 kontrakan rusak akibat api yang merambat. Kerugian dalam kebakaran tersebut juga belum bisa dipastikan,” jelasnya.

Di lain tempat, BPBD Kabupaten Tangerang menerima laporan dari Call Center 112 mengenai pohon tumbang di daerah Adiyasa Solear. Kejadian tersebut terjadi pada malam hari pukul 20.00 WIB.

“Saat ini pohon yang tumbang sedang dalam penanganan oleh personil pos Damkar Cisoka menggunakan chainsaw,” katanya.

Ujat Sudrajat menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat tumbangnya pohon merubuhkan 2 warung dan membuat akses jalan tertutup.

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamanah Kecamatan Jambe mengikuti Kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024. Desa Sukamanah salah satu desa yang dikunjungi tim penilai lomba dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang